Anthony Ginting Dipaksa Menyerah 2 Set Langsung Oleh Tunggal Putra Denmark

0
7

beritafakta.id Anthony Sinisuka Ginting belum berhasil melakukan revans untuk membalas kekalahannya dari Viktor Axelsen (Denmark) setelah kembali menyerah pada laga pembuka Grup A ajang BWF World Tour Finals 2020. Pada laga yang berlangsung Rabu (27/1) malam, wakil Merah-Putih itu kembali kalah dengan straight game, 17-21, 8-21.

Sebelumnya pada babak semifinal turnamen Yonex Thailand Terbuka, Sabtu (16/1) silam, Ginting juga belum berhasil mengalahkan Axelsen.
Dalam laga pembuka yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, pertemuan ketujuh Ginting dengan wakil Denmark ini hanya berlangsung dalam waktu 39 menit. Sempat seru di gim pertama, pada gim kedua, Ginting tertinggal jauh. Lagi-lagi dia harus mengakui keunggulan Axelsen yang bermain sangat baik.
“Axelsen bermain sangat baik hari ini. Dia tidak membuat kesalahan. Saya mencoba yang terbaik hari ini, tetapi dia bermain dengan sangat baik,” ucap Ginting.
“Dia tahu cara bermain dari gim pertama, dia sangat tangguh,” tambahnya.
Dari hasil undian pemain yang dilakukan Selasa (26/1), Ginting memang berada di grup A yang diisi oleh pemain-pemain unggulan. Selain Viktor Axelsen (Denmark), terdapat juga Lee Zii Jia (Malaysia) dan Chou Tien Chen (Chinese Taipei) yang akan dia hadapi selanjutnya, Kamis (28/1).
“Saya akan mempersiapkan diri dengan baik. Saya masih memiliki peluang di turnamen ini. Jadi sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Chou Tien Chen,” tekad Ginting.