Bambang Soesatyo Pilih Mobil Hyundai IONIQ Sebagai Official Car IMI Pusat

0
6

beritafakta.id Bambang Soesatyo ketua IMI periode 2021-2024 memilih kendaraan Hyundai IONIQ sebagai mobil Official yang akan dipakainya.

Hyundai IONIC yang merupakan kendaraan full electric (mobil listrik), ramah lingkungan dan tentu saja mendukung program pemerintah untuk mempercepat migrasi dari penggunaan BBM dari fosil dengan tenaga listrik.

“Pertama, IMI sebagai organisasi bermotor di Indonesia akan mendukung program pemerintah dan pelopor penggunaan kendaraan listrik, sekaligus mengurangi pemakaian bahan bakar fosil yang ada sekarang,” ujar Bamsoet kepada mobilinanews.

Yang kedua, untuk mengurangi beban subsidi BBM di APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara), karena dengan semakin banyak yang menggunakan kendaraan listrik, konsumsi BBM menjadi berkurang.

“Yang ketiga, meningkatkan saving masyarakat, mengurangi beban pengeluaran rumah tangga atas biaya bulanan servis kendaraan dan pengeluaran rutin harian untuk membeli BBM (bensin),” lanjut Bamsoet.

Kemudian yang keempat, ramah lingkungan. “Go green menjadi salah satu program unggulan IMI Pusat,” terang Ketua MPR-RI tersebut.

Yang kelima, electric car akan menjadi kendaraan masa depan, di mana bahan bakar fosil akan segera habis dalam beberapa tahun ke depan.

“Kalau ditanya, kenapa Hyundai IONIQ? Karena saat ini masih menjadi electric car paling murah, terjangkau namun dengan spesifikasi oke punya,” pungkas Bamsoet

Sumber: IMI