Barito Putra Incar Legiun Asing Guna Benahi Lini Belakang

0
4

beritafakta.id Meski sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final turnamen Piala Menpora 2021, manajemen Barito Putera tetap melakukan evaluasi kelemahan tim sepanjang berlaga di babak penyisihan Grup A.

Dimana dari tiga laga yang telah dilakoni tim berjuluk Laskar Antasari itu, selalu kebobolan. Melihat performa lini belakang yang kurang memuaskan tersebut manajemen Barito Putera membuka opsi untuk merekrut pemain asing asal Asia yang menjadi partner bek asing mereka saat ini, Cassio De Jesus.

Hal ini disampaikan langsung oleh Manajer Tim Barito Putera, Mundari Karya untuk memperkuat lini pertahanan tim. Kehadiran pemain asing tersebut diproyeksikan akan menjadi tambahan amunisi Barito Putera di kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Soal kepastian kapan pemain asing tersebut akan direkrut, Mundari menyebut seusai gelaran Piala Menpora akan melakukan evaluasi pemain asing. Termasuk pemain asing yang saat mengikuti trial, Donald Bissa.

“Jadi masalah pemain asing kita evaluasi setelah Piala Menpora ya,” tutur Mundari.

Komposisi pemain belakang Barito Putera di ajang Piala Menpora 2021 selain mengandalkan sosok Cassio sebagai bek asing berpengalaman juga mengandalkan beberapa pemain lokal termasuk pemain muda jebolan Elite Pro Academy seperti Muhammad Firli dan Yuswanto Aditya serta ditopang pemain senior seperti Dandi Maulana dan Rizky Pora.