Bekuk AC Milan 3-0, Inter Milan Mantap Di Puncak Klasemen

0
8

beritafakta.id Inter Milan sukses mengalahkan rival sekota AC Milan pada pertandingan bertajuk Derby Della Madonnina dengan skor 3-0 yang berlangsung di stadion San Siro Italia pada, Minggu (21/2) malam WIB.

Lautaro Martinez menjadi Man Of The Match dengan dua golnya, sementara satu gol lainnya dicetak oleh Romelu Lukaku dengan aksi solo run nya.

Bahkan Inter langsung memimpin melalui gol Lautaro Martinez pada menit ke 5, menerima umpan Lukaku bomber asal Argentina itu menanduk bola untuk menaklukkan Donnarumma.

Bahkan Inter nyaris saja menggandakan keunggulan mereka andai sepakan Lukaku memanfaatkan umpan silang Perisic tidak melebar disamping gawang Donnaruma.

AC Milan nyaris menghasilkan gol penyeimbang pada menit ke 32, Theo Hernandez yang lepas dari kawalan De Vrij langsung melepaskan tembakan namun masih menyamping tipis di sisi gawang Handanovic. Skor 1-0 mengantar para pemain keruang ganti.

Di awal babak kedua AC Milan nyaris memecah kebuntuan mereka, dua peluang didapat dari tandukan Zlatan Ibrahimovic dalam tempo kurang dari satu menit, namun Handanovic masih perkasa dibawah mistar gawang.

Asik menyerang justru gawang Milan harus kembali kebobolan, berawal dari skema serangan balik, Perisic memberikan umpan dari sisi kiri yang langsung diteruskan Martinez menjadi gol. 2-0 untuk Inter.

Romelu Lukaku juga tidak ketinggalan mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke 67, berawal dari aksi solo run nya melewati hadangan dua bek AC Milan, bomber asal Belgia melepaskan tembakan ke sudut kanan yang tak mampu dihalau Donnaruma.

AC Milan belum menyerah, Calhanoglu melakukan tembakan dari luar kotak penalti inter namun masih belum menemui sasaran. Hingga akhir pertandingan skor 3-0 tetap untuk kemenangan Inter atas AC Milan.

Dengan hasil ini Inter berada diperingkat pertama klasemen dengan 53 poin, sementara AC Milan berada diperingkat kedua dengan 49 poin.

Susunan Pemain

AC Milan : Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Soualiho Meite 67′), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Rafael Leao 67′), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic (Samu Castillejo 75′).

Inter Milan : Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan de Vrij; Achraf Hakimi (Ashley Young 83′), Nicolo Barella (Arturo Vidal 86′), Marcelo Brozovic, Christian Eriksen (Roberto Gagliardini 78′), Ivan Perisic (Matteo Darmian 78′); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez (Alexis Sanchez 79′).