BEM PTM Zona 3 Siap Kerahkan Massa Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM 

0
334

Jakarta, beritafaka.id- Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM) Zona 3 yang terdiri dari, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Akan turun kejalan memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Dalam agenda konsolidasi yang di laksanakan di kampus ITB AD, pada Sabtu, 3 September 2022, telah diputuskan beberapa poin tuntutan, diantaranya:

  1. Menolak keras kenaikan harga BBM karena akan merugikan masyarakat kalangan menengah kebawah
  2. Mendesak presiden Jokowi untuk membatalkan kenaikan harga BBM
  3. Meminta Presiden Jokowi untuk tetap menerapkan subsidi kepada masyarakat kalangan menengah kebawah
  4. Meminta Jokowi-Amin untuk memprioritaskan kepentingan dan kebutuhan konsumsi masyarakat jangka pendek
  5. Mendesak DPR RI untuk sama sama mengecam kebijakan pemerintah dalam hal ini kenaikan harga BBM.

Presiden Mahasiswa BEM ITB AD La Ode Zoe Tumada mengatakan, “kepemimpinan JOKOWI-AMIN telah gagal dalam mengawal jalannya kesejahteraan masyarakat Indonesia salah satunya hari ini telah gagal menekan lajunya inflasi atas kenaikan harga BBM sebab imbas dari semua itu tentunya akan mengarah kepada masyarakat kalangan menengah kebawah, berpa massa aksi yang akan turun” ungkap La Ode dalam keterangan tertulis kepada awak media.

Lebih lanjut La Ode menambahkan “jika Jokowi-Amin tidak dapat mengambil langkah konkret untuk menstabilkan kembali harga BBM, kami akan menjadi kabar buruk bagi pemangku kebijakan khususnya Jokowi-amin” pungkasnya.

Selain itu, BEM PTM Zona 3 membuat seruan aksi pada tanggal, 8 September 2022, rencananya akan mengerahkan masa dari BEM PTM ZONA 3 yang diikuti oleh mahasiswa dari DKI Jakarta, Banten, Jabar 1 dan Jabar 2 untuk bersama-sama turun aksi menyuarakan pendapat ke Monas, Jakarta.