Bidkeu Polda Banten Asistensi Bidang Keuangan Ke Polsek Jajaran Polres

0
37

Serang,Beritafakta.id-Bidang Keuangan (Bidkeu) Polda Banten melaksanakan Kegiatan Supervisi dan Asistensi Bidang Keuangan T.A.2021 ke Polsek Jajaran Polresta Tangerang dan Polres Serang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Makmur H.M., S.E.,dan didampingi Personel Pengatur Abu Bakar Shidik, A.Md, Bripka Sutomo Ardi, S.E, dan Briptu Donni, S.E.

Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi,S.E.,S.H.,M.H menyampaikan bahwa Adapun sasaran kegiatan Supervisi dan Asistensi Bidang Keuangan yaitu para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek serta Bendahara Pengeluaran, Operator Saiba dan Operator Simak BMN untuk Satwil jajaran Polda Banten.

ā€œTujuan dilaksanakan kegiatan Supervisi dan Asistensi Bidang Keuangan adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kinerja, karena supervisi merupakan proses manajemen yaitu fungsi pengawasan/controlling secara berkala/langsung,ā€ kata Endang Rukandi, Kamis (4/3/2021).

Lebih lanjut Endang Rukandi mengatakan kegiatan ini untuk
Penyamaan persepsi tentang laporan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan
Ditingkat Polsek serta untuk melihat pengelolaan anggaran Satker jajaran Polda Banten apakah sudah baik, benar, transparan, akuntabel, berkualitas dan tepat waktu.

“Hasil dari pengecekan di Polsek Jajaran Polresta Tangerang dan Polres Serang yaitu di Polsek Cisoka, Polsek Tigaraksa, polsek ciruas dan polsek kranggilan sudah sangat baik namun harus ada yang diperbaiki dan ditingkatkan lagi pengelolaan sistem pelaporan dan lainnya, ” Ujar Endang Rukandi

Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19

(Bidhumas)