BPN Banten Peduli Berbagi, Senangkan Hati di Tengah Pandemi

0
5

SERANG,beritafakta – Pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan masyarakat di berbagai sektor. Tak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial.
.
Dampak itu dirasakan kian berat oleh pedagang asongan yang manjajakan dagangannya kepada pengguna kendaraan di ruas Jalan Palima – Baros, Kota Serang.
.


Dalam sehari biasanya mereka mendapatkan penghasilan Rp.70.000-Rp.40.000 tapi karena pemberlakuan _work from home_ dan saran pemerintah untuk beraktivitas di rumah saja, berdampak pada penghasilan yang berkurang drastis. Kini mereka hanya mampu membawa pulang Rp.25.000; perhari atau bahkan kurang dari itu.
.
Di tengah kondisi sulit, didasari rasa empati dan simpati terhadap sesama. Jumat (23/7/2021) Kanwil BPN Provinsi Banten melalui BPN Banten Peduli membagikan beras dan masker.
.
Pembagian masker dan beras ini diberikan kepada petugas kebersihan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), pedagang asongan, tukang becak di sekitar Alun-Alun, Jalan Abdul Hadi Kebon Jahe, Jalan Bhayangkara, dan Pasar Rau, Kota Serang, Provinsi Banten.


.
Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng berharap bantuan yang dibagikan dapat menyenangkan hati pekerja harian sekaligus mengajak masyarakat untuk menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.
.
“Kegiatan ini niat baik dan ketulusan keluarga besar Kanwil BPN Provinsi Banten untuk masyarakat. Saling mendukung dan menyemangati saat ini sangat penting, semoga bermanfaat,” tutupnya.