Capirossi Ungkap Potensi MotoGP Amerika Serikat 2020 Ditunda Atau Batal

0
67



AUSTIN,Beritafakta.id-Balapan perdana MotoGP 2020 seharusnya berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada hari ini Minggu (8/3/2020). Akan tetapi, GP Qatar telah dibatalkan karena penyebaran virus korona (Covid-19). Selain itu, GP Thailand yang seharusnya berlangsung setelah itu juga ditunda sehingga baru akan digelar pada 4 Oktober 2020.

Kondisi tersebut membuat balapan perdana MotoGP 2020 akan digelar di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu 5 April 2020. Akan tetapi, GP Amerika Serikat pun berpotensi untuk ditunda atau bahkan batal.

Hal itu diungkapkan oleh Legenda balap MotoGP yang kini jadi anggota race direction, Loris Capirossi. Capirossi tidak secara langsung menyatakan bahwa GP Amerika Serikat ditunda atau batal. Akan tetapi, Capirossi menyatakan terus memantau situasi setiap jamnya.

Jika GP Amerika Serikat batal maka Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akan menggelar balapan perdana MotoGP 2020. GP Argentina dijadwalkan berlangsung pada Minggu 19 April 2020. Capirossi menyatakan belum ada masalah khusus yang terjadi di Amerika Selatan. Meski begitu, pemantauan akan tetap dilakukan di Amerika Selatan begitu juga dengan Eropa.

Moto GP