Cetak Gol Kemenangan Atas Wolves, Fans Liverpool : Harta Tahta Dan Diogo Jota

0
45

beritafakta.id Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Wolves 1-0 dalam lanjutan liga inggris yang berlangsung di Molineux Stadium, Selasa (16/3) dinihari WIB.

Diogo Jota yang menggantikan Roberto Firmino di lini depan berhasil mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini sekaligus menjaga asa lolos ke empat besar yang merupakan jatah terakhir tiket ke liga Champions musim depan.

Tim besutan Juergen Klopp sementara naik ke urutan keenam dengan koleksi 46 poin dan Wolves  di urutan ke-13 dengan 35 poin.

Babak pertama berjalan cukup berimbang dan tuan rumah memiliki sedikitnya dua peluang bagus di cetak oleh wolves untuk mencetak gol namun masih mampu firedam oleh kiAlisson Becker dan  Nathaniel Phillips.

Sebaliknya, Sadio Mane membuang dua peluang apik ketika ia gagal menaklukkan kiper Rui Patricio dalam situasi satu lawan satu dan menyundul umpan silang Trent Alexander-Arnold melenceng dari sasaran.

Harta, Tahta dan Diogo Jota itu benar adanya, sang Winger mencetak gol pada masa injury time babak pertama memanfaatkan umpan sodoran Mane untuk menaklukkan Patricio. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, lini pertahanan masing-masing mampu meredam upaya serangan satu sama lain hingga Adama Traore berusaha melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti yang sayangnya masih mengarah tepat ke Alisson pada menit ke-73.

Pada menit ke-86, Mohamed Salah sempat menyarangkan bola ke gawang Wolverhampton, tetapi gol itu segera dianulir sebab ia sudah berada dalam posisi offside ketika Alex Oxlade-Chamberlain mengirim umpan terobosan.

Hingga pluit panjang dibunyikan Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers.