Cetak Kalenderisasi Ulama, BAZNAS Kota Tangerang Tandatangani Kerjasama Dengan MUI

0
25

Jakarta, beritafakta.id- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang bekerjasama dengan MUI Kota Tangerang untuk program Beasiswa Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang diadakan di Aula MUI pada hari Sabtu (23/09/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Pimpinan BAZNAS Kota Tangerang KH. M. Aslie Elhusyairy, S.Ag (Ketua BAZNAS Kota Tangerang), H. Sobrun Jamili, S.Pd.I (Wakil Ketua I PHP), Drs. Dani Budianto Saragih, MCL (Wakil ketua II & IV PDP & ADM, SDM & Umum), Subur Amin Mubarok, S.Pd.I (Wakil ketua III PKP), Ketua MUI Kota Tangerang KH. Ahmad Baijuri Khotib, MA. Ketua LP2KU serta Rektor STISNU Nusantara.

Bantuan Beasiswa ini dilakukan untuk meningkatkan Kader Ulama khusus nya di Kota Tangerang sebanyak 40 Penerima Manfaat, program tersebut juga merupakan bagian dari pendistribusian Zakat di bidang pendidikan oleh Baznas Kota Tangerang untuk warga/masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah program pertama kerjasama MUI Kota Tangerang dengan BAZNAS Kota Tangerang didalam mewujudkan Kader kader ulama penerus serta penjaga NKRI dari ancaman paham-paham yang bersifat ekstrem dan mengancam kedaulatan.
Harapan nya dari program kerjasama ini adalah terwujudnya kader-kader ulama yang dapat menjadi penerus estafeta perjuangan para ulama dimasa yang akan mendatang.” Ujar ketua MUI Kita Tangerang Bapak KH. Ahmad Baijuri Khotib, M.A.

Penandatanganan dan orientasi mahasiswa tersebut dilakukan secara simbolis kepada satu orang mahasiswa dan satu orang mahasiswi serta penyematan Almamater oleh ketua BAZNAS Kota Tangerang dan Ketua MUI Kota Tangerang.

“Program kerjasama ini adalah sebagai salah satu bentuk keseriusan BAZNAS didalam mendistribusikan dana zakat yang di amanah kan kepada BAZNAS Kota Tangerang serta upaya peningkatan kualitas pendidikan penduduk khususnya yang ada di kota Tangerang. Program kerja sama ini dinilai sangat positif bukan hanya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat namun juga berpengaruh kepada upaya mempertahankan aqidah serta kedaulatan dari paham paham yang bertentangan dengan nilai Agama maupun negara.”, ujar Ketua BAZNAS Kota Tangerang bapak KH. Aslie Elhusyairy, S.Ag

Ketua yayasan STISNU Kota Tangerang mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BAZNAS Kota Tangerang dan juga MUI Kota Tangerang yang telah memberikan bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa barunya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Muzaki yang telah berzakat ke BAZNAS Kota Tangerang sehingga mahasiswa baru nya bisa belajar sampai S1 nantinya berkat beasiswa yang diberikan oleh mereka.