Chelsea Kalahkan Leicester City 2-1

0
6

beritafakta.id Chelsea sukses mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke 37 yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (19/5) dinihari WIB.

Gol Chelsea lahir berkat sundulan Antonio Rudiger dan eksekusi penalti Jorginho. Satu gol balasan Leicester tercipta dari kaki pemain pengganti Kelechi Iheanacho.

Raihan angka penuh membawa Chelsea (67 poin) menggusur Leicester (66) di peringkat ketiga klasemen, menempatkan anak buah Thomas Tuchel di pole position dalam persaingan merengkuh tiket Liga Champions musim depan.

Pada menit ke-21, Timo Werner sukses menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dari tengah kotak penalti, tetapi selebrasinya langsung berakhir sebab hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan.

Lantas pada menit ke-34, Werner kembali melesakkan bola ke gawang Leicester menanduk sepak pojok kiriman Cesar Azpilicueta, namun kembali VAR kembali tidak mengesahkan gol tersebut karena Werner Sudah terlebih dahulu terjebak Offside.

Diawal babak kedua bek Chelsea Antonio Rudiger memecahkan kebuntuan untuk Chelsea setelah menanduk bola umpan tendangan penjuru Ben Chilwell.

Chelsea kemudian menambah skor di menit ke-66. Wasit menghadiahkan penalti menyusul pelanggaran Wesley Fofana terhadap Werner, dan Jorginho dengan ketenangan tingkat tinggi mengelabui Kasper Schmeichel dari titik putih.

Setelah tertinggal dua gol, Leicester rupanya baru mulai menemukan ritme permainan mereka dan berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-76 melalui sontekan mudah Kelechi Iheanacho menyelesaikan umpan Wilfried Ndidi.

Gol itu sekaligus membuat Iheanacho memecahkan rekor sebagai pemain pertama di Liga Premier yang selalu bisa mencetak gol ketika timnya bermain di hari apapun dalam semusim.

Tidak ada gol tambahan sampai wasit meniup pluit panjang, skor 2-1 pun untuk kemenangan Chelsea atas Leicester City.