Chelsea Menang Tipis Dikandang Atletico

0
8

beritafakta.id Chelsea berhasil memetik kemenangan kala bertandang ke markas Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada, Rabu (24/2) dinihari WIB.

Olivier Giroud menjadi pencetak gol satu-satunya pada laga ini, striker veteran itu mencetak gol akrobatik yang sangat cantik untuk membawa kemenangan bagi pasukan Thomas Tuchel.

Atletico langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama, ada dua peluang yang tercipta melalui Thomas Lemar dan Marcos Llorente dan belum terjadi gol.

Dimenit ke 15 Atletico seharusnya bisa mengkonfersi gol saat Luis Suarez mencoba mengirimkan umpan kepada Lemar namun ia gagal menggapai bola tersebut padahal posisi gawang sudah kosong.

Chelsea sempat mendapatkan kans melalui sepakan jarak dekat Timo Werner, namun Jan Oblak dengan sigap mampu menutup tendangan mantan penyerang Leipzig tersebut.

Chelsea akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-68 lewat gol spektakuler yang dicetak Giroud lewat sebuah tembakan salto tanpa bisa diantisipasi Jan Oblak.

Wasit Felix Brych sejatinya sempat menganulir gol ini karena Giroud sudah berdiri dalam posisi offside. Namun, usai cukup lama berdiskusi dengan tim VAR, Brych akhirnya mengesahkan gol indah ini.

Di sisa waktu pertandingan Atletico terus berupaya mencari gol penyeimbang, hingga pluit panjang dibunyikan skor 1-0 tetap untuk kemenangan Chelsea.

Kemenangan ini akan menjadi modal bagus Thomas Tuchel yang pada leg kedua nanti akan berlangsung di Stamford Bridge pada 17 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Mario Hermoso (Vitolo 85′); Marcos Llorente, Koke, Saul Niguez (Renan Lodi 82′), Thomas Lemar; Angel Correa (Moussa Dembele 82′), Joao Felix (Lucas Torreira 82′), Luis Suarez.

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (Reece James 80′), Jorginho, Mateo Kovacic (N’Golo Kante 74′), Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 74′), Olivier Giroud (Kai Havertz 87′), Timo Werner (Christian Pulisic 87′).