Chelsea Tahan Imbang Liverpool 2-2

0
58

beritafakta.id Chelsea berhasil menahan imbang Liverpool 2-2 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (3/1) dinihari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sadio Mane dan Mo Salah, Chelsea membalas lewat sepakan Matteo Kovacic dan Christian Pulisic.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan diperingkat kedua dengan koleksi 43 poin masih terpaut sepuluh poin dari City, sedangkan Liverpool yang ada di posisi ketiga memiliki 42 poin,

Tuan rumah lebih mendominasi penguasaan bola di awal-awal laga dan nyaris membuka keunggulan setelah Trent Alexander-Arnold melakukan sapuan tak sempurna yang membuat bola bergulir ke hadapan Pulisic, tapi kiper Caoimhin Kelleher sigap mencuri si kulit bundar dari bintang Amerika Serikat itu.

Liverpool justru mampu mencuri keunggulan pada menit kesembilan saat Trevoh Chalobah melakukan blunder dan Mane dengan tenang memperdaya kiper Edouard Mendy sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea kian bernafsu menyerang, tetapi sekali lagi lini belakang mereka lengah saat Alexander-Arnold mengirim umpan lambung kepada Salah yang menyisir dari sisi kanan sebelum mengecoh Mendy di area tiang dekat demi menggandakan keunggulan pada menit ke-26.

Chelsea memperkecil ketertinggalan, Tendangan bebas itu diambil oleh Marcos Alonso dan bisa ditinju oleh Kelleher, tapi bola muntah jatuh di hadapan Kovacic yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-42.

Dipenghujung babak pertama The Blues sukses menyamakan kedudukan, N’Golo Kante mengirim umpan datar dan Pulisic lepas dari kawalan para pemain Liverpool untuk menaklukkan Kelleher. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Liverpool mendapat peluang lewat serangan balik Mohamed salah pada menit ke-56 dan sepakan Mane dua menit berselang, namun masih bisa diamankan Mendy.

Asisten pelatih Pep Lijnders yang bertugas di tengah karantina mandiri manajer Juergen Klopp tak memiliki opsi penyerang di bangku cadangan dan memilih menebalkan lini tengah dengan memasukkan Naby Keita, Curtis Jones dan Alex Oxlade-Chamberlain dalam upaya mengimbangi permainan Chelsea, yang sayangnya kurang berhasil.

Di sisi lain, segenap dominasi yang diperlihatkan Chelsea tak membuahkan gol penentu kemenangan yang mereka cari-cari hingga peluit tanda laga usai berbunyi dengan skor tetap menunjukkan kedudukan 2-2.