Dengan Cara Humanis, Personil Polsek Tigaraksa Amankan Demo di PT.Alfaria Trijaya, Tbk

0
91

TANGERANG, beritafakta – Suasana panas terik di depan PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Jalan Aria Jaya Santika Pasir Bolang Tigaraksa Kabupaten Tangerang, tidak menyurutkan personil Polsek Tigaraksa untuk bertugas melaksanakan pengamanan demo, Senin (22/11/2021). Dengan penuh semangat dan humanis personil Polsek Tigaraksa mengamankan dan melayani para pengunjuk rasa, agar suasana tetap kondusif dan tidak terjadi tindakan yang anarkis dari pendemo.

Dalam melaksanakan aksinya, para pendemo membacakan tuntutan, serta membentangkan spanduk, sambil menunggu perwakilan dari mereka diterima oleh pihak perusahaan dalam menyampaikan aspirasinya.

Ketika ditemui Kapolsek Tigaraksa, yang sedang memimpin langsung anak buahnya, AKP Hengki Kurniawan, S.IK kepada media mengatakan, Saat ini kami mengamankan dan melayani pendemo dengan cara humanis, walau keadaan panas terik matahari, tetapi suasana pendemo tetap tenang dan kondusif.

“Saat ini kita mengamankan demo yang dilakukan karyawan PT.Alfari Trijaya, Tbk dengan cara humanis, Alhamdulillah suasana tenang dan kondusif”, ucapnya.

Masih dikatakan Hengki, “Tujuan utama dari tugas Polri adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat. tidak terkecuali dalam hal pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat, bahwa Polri hadir agar kegiatan tersebut bisa aman dan kondusif tanpa menganggu masyarakat sekitar,Ā ujarnya.

Lanjut Hengki, “Selain mengamankan dan melayani pendemo, anggota kami juga mengatur lalu lintas yang macet akibat demo tersebut, Hengki juga menghimbau agar para pengunjuk rasa untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Dalam pengamanan demo ini kami menurunkan 69 personil, saat ini para pendemo satu persatu sudah membubarkan diri dengan tertib dan pengamanan berjalan lancar dan kondusif”, tandasnya.