DiBalik Kematian Ketua DPRD Lebak, Bupati Minta Agar Badan Dindin Tak Dibelah ( Autopsi )

0
71

LEBAK,Beritafakta.id-Misteri Kematian Ketua DPRD Lebak, Bupati Minta Badan Dindin Tak Dibelah
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat ditemukan tak bernyawa di salah satu kamar Hotel Marilyn. (dok polisi)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mempertegas jika Pemkab Lebak membantu pengurusan jenazah Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat. Bahkan Pemkab sendiri yang menyarankan jenazah Dindin tidak diautopsi.

Sebab iti ngamuk ke lelaki bernama Musa saat di rapat paripurna penandatangan nota kesepakatan KUPA-PPAS APBD-P 2020 bersama DPRD Lebak pada Senin (7/9/2020) kemarin.

Saat itu Iti mau memberikan sambutan. Lelaki yang disemprot Anggota DPRD Lebak dari Fraksi PPP Musa Weliansyah. Kala itu, Musa mempersoalkan tidak adanya pengawalan dari Pemkab Lebak kepada jenazah Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat.

Iti menjelaskan jika pihak keluarga almarhum sempat meminta pendapat kepada pihaknya terkait perlu tidaknya autopsi dilakukan terhadap jenazah.

“Kami sarankan jangan diautopsi, karena ketika dokter mengatakan bahwa hasil visum tidak ada indikasi kekerasan dan sebagainya. Autopsi itu akan membelah badan, bisa dibayangkan mana kemanusiaan kita,” ungkapnya.

Iti juga membantah, jika Pemkab Lebak abai terhadap jenazah Ketua DPRD Lebak lantaran tidak memberikan pengawalan.

Menurutnya, tidak adanya kepastian dari pihak keluarga terkait kedatangan jenazah menjadi alasan.
Padahal, pihaknya sudah menyiapkan hal tersebut, meski almarhum Ketua DPRD Lebak bepergian bukan urusan kedinasan.

“Perlu rekan-rekan dewan tahu. Pak Kapolres dan Pak Dandim dari Cibeber langsung standbye di Maja (rumah duka). Tapi karena pihak keluarga tidak ada kepastian jam berapa jenazah tiba, maka informasi tidak kami dapat,” katanya.

“Kami bukan tidak menghargai posisi beliau, kami sangat menghargai, tolong camkan!” imbuhnya.

Reed.