Ditahan Imbang Atletico Madrid, Barcelona Gagal Geser Madrid Di Puncak Klasemen

0
18

beritafakta.id Barcelona gagal mengkudeta Madrid di puncak klasemen karena hanya mampu bermain imbang 2-2 kala menjamu Atletico Madridr di Camp Nou dalam laga La Liga 2019-20 jornada 33, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan kedua tim sudah saling terbuka, peluang pun berhasil diciptakan oleh kedua tim namun belum ada yang berbuah gol.

11 menit jalannya babak pertama tuan rumah unggul melalui gol bunuh diri Diego Costa, bermaksud menghalau sepak pojok Messi, Costa justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri.

Sehabis kebobolan tim tamu langsung berusaha menyamakan kedudukan, hasilnya 4 menit berselang tim tamu mendapat hadiah penalti usai Yannick Carrasco dilanggar Arturo Vidal dikotak terlarang, Saul Niguez yang maju sebagai Algojo sukses menaklukkan Ter Stegen, Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, saat pertandingan baru berjalan tiga menit Barcelona mendapat hadiah penalti usai Nelson Semedo dilanggar Felipe dikotak terlarang, Messi yang menjadi eksekutor langsung mengkonversi golnya lewat tembakan panenka, secara statistik gol penalti tersebut adalah gol ke 700 bagi Lionel Messi sepanjang karir profesionalnya.

Saat laga memasuki menit ke 61 tim tamu kembali bisa menyamakan kedudukan usai Carrasco dilanggar oleh Semedo, Ter Stegen sempat membaca arah bola, tetapi tembakan Saul melaju kencang dan gagal diamankan dengan sempurna.

Barcelona sempat mencoba memperkecil ketinggalan melalui Sergio Busquets dan Arturo Vidal, sayang tandukan keduanya masih belum menemui sasaran. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Berkat hasil ini, Barca harus puas tertahan di peringkat dua klasemen dengan poin 70, tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak. Sementara itu, Atletico mengamankan posisinya di peringkat tiga dengan poin 59.