DPD Permana Provinsi Jawa Barat Menegaskan Penolakan Terhadap Organisasi Mahasiswa Dan Pendukung Khilafah Di Bogor

0
22

Jakarta, beritafakta.id- Ketua Umum DPD Permana Jawa Barat Alfa Ruliandi, mengungkapkan ada empat sikap yang disepakati bersama. Sikap pertama, Kami berkomitmen kuat untuk menegakkan keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia berasaskan Pancasila sebagai sistem kenegaraan yang Islami.

Sikap ini dinyatakan dalam pertemuan konsolidasi internal, Jawa Barat, Rabu malam, 08 Juni 2022. Alfa Ruliandi juga menyampaikan hal yang berkaitan dengan kejadian tersebut.

“Bersamaan dengan itu, menguatkan dan memperluas kebersamaan dengan seluruh komponen bangsa dalam meneguhkan integrasi nasional dalam suasana yang damai, persaudaraan, dan saling berbagi untuk persatuan dan kemajuan bangsa,” ujar Alfa

Alfa menegaskan, mendukung sistem demokrasi sebagai mekanisme politik kenegaraan. Selain itu, DPD Permana Jawa Barat mendorong seleksi kepemimpinan nasional dijalankan secara profesional, konstitusional, jujur dan beradab sesuai UUD 1945.

” Semua pihak agar mendukung proses demokrasi yang substantif serta bebas dari politik yang koruptif dan transaksional demi tegaknya kehidupan politik yang dijiwai nilai-nilai Agama, Pancasila, dan kebudayaan luhur Indonesia,” kata Alfa.

Kami menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tetep berpegang teguh kepada nilai nilai pancasila sebagai ideologi negara Kesatuan republik indonesia. Karena dinilai pancasila lahir dari nilai nilai keberagaman, keislaman sebagai pondasi berkehidupan berbangsa dan bernegara.