Dua Gol Lewandowski Antarkan Kemenangan Muenchen Di Allianz Arena

0
55

beritafakta.id meski turun dengan pemain lapis kedua tidak menjadi penghalang bagi Bayern Munchen, bermain di Allianz Arena Minggu (20/6) malam WIB, The Bavarian sukses menggulung tamunya Freiburg dengan skor 3-1.

Meski turun dengan lapis kedua, Bayern langsung mendominasi jalannya pertandingan, dimenit ke 13 tuan rumah mendapatkan kans untuk mencetak gol, namun sepakan keras Singh mampu dihalau pemain bertahan Freiburg.

Joshua Kimmich memecah kebuntuan tuan rumah dimenit ke 15, bekerjasama dengan Lewandowski. Sang penyerang berhasil menarik perhatian sejumlah bek sebelum menyodorkannya pada Kimmich di tepi kotak penalti yang kemudian menjebol gawang.

Tuan rumah kembali menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian, umpan satu-dua Goretzka dan Muller di tepi kotak penalti diakhiri tembakan Goretzka yang diselamatkan Schwolow namun bola liar disambar tandukan kepala Lewandowski. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol tidak membuat mental tim tamu menurun, hasilnya Pada menit 33 Schmid berhasil melewati Hernandez dan melepaskan tembakan mendatar. Bola sempat mengenai kaki Ulreich untuk didorong Holer ke mulut gawang, skor berubah 2-1.

Mental juara Bayern benar-benar ditunjukkan dilaga ini, Robert Lewandowski sukses mencetak gol keduanya dimenit ke 37, Hernandez bergerak cepat di sayap kiri untuk mengirimkan umpan matang ke tengah dan Lewandowski yang lepas dari kawalan sukses menaklukkan Schwolow. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Freiburg sempat menguasai jalannya pertandingan, namun disiplinnya barisan pertahanan Bayern membuat barisan penyerang Freiburg kesulitan mengembangkan permainan.

Bayern mendapat peluang emas melalui sepakan Cuisance serta Kingsley Coman, namun sepakan keduanya hanya membentur mistar gawang.

Kekalahan ini membuat harapan Freiburg untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim depan lenyap.sementara Bayern menutup musim dengan menghadapi Wolfsburg pekan depan.