Dua Gol Romelu Lukaku Antar Belgia Kalahkan Rusia 3-0

0
120

beritafakta.id Belgia berhasil menang atas tuan rumah Rusia dengan skor meyakinkan 3-0 pada pertandingan kedua Group yang berlangsung di Gaprom Arena, Rusia pada Minggu (13/6/2021) dini hari.

Belgia yang tampil tanpa Eden Hazard serta pemain liga inggris musim lalu Kevin De Bruyne tidak melihat adanya kesulitan menghadapi Alan Dzagoev dan kolega.

Gol pembuka Belgia dicetak oleh bomber andalan mereka yang baru saja menjuarai Scudetto Serie A dengan Inter, Romelu Lukaku.

Lukaku mencetak gol pada menit 10 dengan memanfaatkan kesalahan bek Rusia, Andrei Semyonov yang gagal mengantisipasi bola dan dengan sigap Lukaku menceploskan bola ke gawang Rusia yang dikawal Shunin.

Belgia terpaksa kehilanganĀ wing-backĀ kanan Timothy Castagne yang mengalami cedera. Posisinya kemudian digantikan oleh Thomas Meunier.

Pergantian tersebut seolah menjadi berkah Meunier yang tak sampai lima menit dilapangan itu sukses mengemas gol kedua Belgia di menit ke-34 usai menyambut bola tepisan tak sempurna Shunin. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Rusia mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, tuan rumah tak kunjung berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan gawang Rusia kembali kebobolan pada menit 88 melalui gol Romelu Lukaku, Bomber milik Inter mIlan ini sukses membobol gawang Shunin untuk kali kedua usai meneruskan umpan terobosan Meunier.

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara memuncaki klasemen Grup B, unggul selisih gol dari Finlandia yang sebelumnya mengalahkan Denmark dengan skor 1-0.