Elkan Baggot Dipastikan Tampil Kontra Malaysia

0
36

beritafakta.id Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu (18/12). Hal ini setelah dia selesai menjalani karantina di sebuah hotel di Singapura.

Seperti diketahui, Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12) lalu.

“Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim,” tambahnya.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Kembalinya Elkan ke skuad Timnas Indonesia tentu berarti positif. Sebab, Malaysia memiliki bomber yang kini menjadi salah satu kandidat top skor Piala AFF 2020, Safawi Rasid, yang sudah mencetak 4 gol.

TimnasĀ Indonesia akan menghadapi MalaysiaĀ pada Minggu, 19 Desember 2021 malam ini WIB di Stadion Nasional, Singapura.