Enzo Fernandez Resmi Berseragam Chelsea

0
53

London, beritafakta.id – Chelsea berhasil merampungkan transfer Enzo Fernandez dari Benfica dengan nilai 106.8 juta poundsterling (sekitar Rp1,9 triliun) pada Rabu (1/2/2023).

Gelandang asal Argentina itu pun menjadi pemain dengan rekor transfer termahal di Liga Inggris. Sebelumnya ada nama Jack Grealish yang dibeli Manchester City dari Aston Villa seharga 100 juta Pounds pada tahun 2021.

“Enzo Fernandez is a Blue! Gelandang Argentina tersebut telah menyelesaikan transfernya dari Bendica ke Chelsea,” kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi klub.

Pihak Chelsea kabarnya menyicil pembelian Enzo Fernandez sampai enam kali. The Blues sangat kepincut kepada pemain 22 tahun tersebut berkat penampilannya saat membela Argentina pada Piala Dunia 2022.

“Sport Lisboa Benfica – Futebol, SAD telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Enzo Fernandez dengan nilai 121 juta euro,” tulis Benfica dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Karir Enzo Fernandez terbilang singkat di Benfica, ia baru bergabung pada musim panas 2022 dari River Plate dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan.

Enzo Fernandez menjadi pemain kedelapan yang didatangkan Chelsea pada musim dingin ini, sebelumnya The Blues sudah mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto.
Sedangkan Joao Felix didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Selain mendatangkan pemain, Chelsea menjual gelandang sekaligus kapten mereka Jorginho ke Arsenal seharga 12 juta pound. Selain Arsenal, Paris Saint Germain tertarik untuk meminjam Hakim Ziyech dengan status pinjaman, namun gagal karena masalah dokumen.

Chelsea saat ini berada diperingkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan koleksi 29 poin hasil dari 8 kali menang, 5 kali seri dan 7 kali kalah.***