FIFA Football Awards Dilaksanakan Desember Mendatang

0
10

beritafakta.id FIFA mengumumkan mekanisme pemungutan suara atau voting untuk sejumlah kategori terbaik termasuk pemain sepak bola yang akan berlangsung 22 November hingga 10 Desember 2021.

FIFA Football Awards Media dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis, menyatakan acara penganugerahan akan dilaksanakan secara virtual dari markas FIFA di Zurich, Swiss pada 17 Januari 2022.

Beberapa kategori yang akan dipilih yakni The Best FIFA Women’s Player, The Best FIFA Men’s Player, The Best FIFA Women’s Coach, The Best FIFA Men’s Coach, The Best FIFA Women’s Goalkeeper, The Best FIFA Men’s Goalkeeper, FIFA FIFPRO Women’s World 11, FIFA FIFPRO Men’s World 11, FIFA Fair Play Award, FIFA Puskás Award (awarded for the best goal of the year) dan FIFA Fan Award.

Penghargaan tersebut diberikan kepada yang terbaik di setiap kategori, terlepas dari kejuaraan atau kebangsaan, atas prestasi masing-masing selama musim 2020/2021, yang juga termasuk saat turun di Olimpiade di Tokyo.

Penerima piala untuk para pemain dan pelatih top di sepak bola wanita dan pria akan ditentukan melalui proses pemungutan suara gabungan yang melibatkan kapten dan pelatih kepala dari semua tim nasional di seluruh dunia, pemungutan suara online dari penggemar dan kiriman dari grup terpilih lebih dari 300 perwakilan media sesuai aturan alokasi.

Penghargaan diberikan berdasarkan kinerja di lapangan dan perilaku umum di dalam dan di luar lapangan untuk pemain, dan berdasarkan kinerja di lapangan dan perilaku umum, tim di dalam dan di luar lapangan untuk pelatih.

Pemenang Pemain Pria/Wanita Terbaik FIFA, Pelatih Pria/Wanita Terbaik FIFA dan Penjaga Gawang Pria/Wanita Terbaik FIFA akan dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari semua pelatih saat ini di tim nasional putra (satu per tim), kapten saat ini dari semua tim nasional putra (satu per tim), satu jurnalis spesialis dari setiap wilayah dan penggemar dari seluruh dunia terdaftar di FIFA.com.