Gelandang Persija Ini Bahagia Timnya Kembali Berlatih

0
46

beritafakta.id Gelandang naturalisasi milik Persija Jakarta, Marc Anthony Klok, tak bisa menyembunyikan kegembiraannya usai bisa kembali berkumpul dan berlatih bersama rekan satu timnya di Persija. Tim Macan Kemayoran sendiri baru saja menggelar latihan perdananya di Lapangan NYTC Sawangan, Depok, Senin (1/3) sore.

Setelah 6 bulan lamanya menahan rindu akibat berhentinya sepak bola karena pandemi Covid-19, Klok merasakan obat penawar rindu yang luar biasa ketika sepak bola kembali diizinkan untuk bergulir. Bahkan dalam waktu dekat, Klok bersama Persija akan kembali beraksi di lapangan hijau dengan mengikuti ajang Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar akhir Maret ini.

“Saya sangat senang, akhirnya kita bisa mulai lagi. Sudah satu tahun tidak ada pertandingan, sempat memang 6 bulan yang lalu kita latihan lagi, tapi ternyata liga tidak jadi jalan. Sekarang baru kembali, saya sangat senang karena saya sangat rindu sepak bola, saya pikir semua pemain juga begitu, mereka rindu sepak bola, begitupun dengan para fans juga pasti sudah rindu sepak,” ungkap Klok.

Pemilik nomor punggung 10 tim kebanggaan ibu kota ini mengaku memang memerlukan sedikit adaptasi untuk kembali bisa menerima menu latihan dari tim pelatih. Meski begitu, Klok mengaku tidak jadi masalah besar karena selama ini dia selalu menjaga kondisi fisiknya dengan berlatih mandiri di rumah.

“Saya sudah lama sekali tidak main bola, bahkan ketika liga berhenti saya terus melakukan latihan mandiri setiap hari, saya fokus untuk itu. Tujuan utama saya karena saya ingin selalu fit dan memberikan yang terbaik dari diri saya,” tambah Klok.

“Saya melakukan latihan terus-menerus demi mengurangi rasa bosan tidak adanya sepak bola. Bahkan saat pandemi pun saya selalu melakukan latihan setiap harinya, itu karena saya memiliki target yang harus saya capai. Misalnya, dalam satu hari saya melakukan latihan dengan berlari sejauh 2 kilometer dalam waktu di bawah 7 menit. Itu saya lakukan hampir setiap hari, karena saya harus mendorong diri saya sendiri agar tidak merasa bosan dan memotivasi diri saya sendiri untuk bisa lebih baik,” tutup Klok.