Gol Bunuh Diri Mats Hummels Antar Prancis Kalahkan Jerman 1-0

0
7

beritafakta.id Prancis berhasil mengamankan tiga poin perdana mereka usai mengalahkan Jerman 1-0 pada pertandingan kedua grup F pada, Rabu (16/6/2021) dinihari WIB di Allianz Arena, Muenchen, Jerman.

Di awal babak bertama permainan kedua tim berlangsung alot namun sesekali Prancis mengancam melalui Kylian Mbappe serta Antoine Griezman.

Prancis pun akhirnya memimpin lebih dulu saat pertandingan memasuki menit ke 20, Gol itu berawal dari umpan cantik Pogba yang melengkung melewati pertahanan Jerman disambut Lucas Hernandez di sisi kiri gawang Jerman dan Hummels yang berniat membuangnya malah memasukkan bola ke gawang sendiri.

Jerman mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan dua menit kemudian, Thomas Muller yang berdiri bebas menyambut umpan dengan tandukannya namun masih melebar dari gawang Lloris.

Jerman yang terus mengurung pertahanan Prancis mendapatkan hadiah tendangan bebas pada menit ke 27, namun sepakan Toni Kroos hanya melambung diatas mistar gawang Lloris. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Prancis nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-52 ketika tendangan Adrien Rabiot yang meneruskan umpan Kylian Mbappe membentur tiang gawang.

Dua menit berselang Serge Gnabry nyaris membuat Jerman menyamakan kedudukan ketika setelah lepas dari penjagaan gawang melepaskan tendangan yang tipis di atas gawang Hugo Lloris.

Kylian Mbappe sempat membuat publik Alianz terdiam berkat gol indahnya pada menit ke 66 memanfaatkan skema serangan balik, namun sayang hakim garis mengangkat bendera terlebih dahulu dan menyatakan Mbappe sudah dalam posisi offside.

Di menit ke-84, Benzema sempat bikin gol kedua Prancis. Lewat proses serangan balik, mbappe yang membawa bola di sisi kanan pertahanan jerman mengecoh Neuer yang mengira bola akan dieksekusi sendiri oleh Mbappe, tapi striker Paris Saint Germain ini justru memberikan bola kepada Benzema yang dengan satu sentuhan mengarahkan bola ke gawang Jerman ketika Neuer sudah mati langkah.

Para pemain Prancis merayakan gol tersebut, namun VAR menganulirnya karena baik Mbappe maupun Benzema dinyatakan offside sebelum gol itu terjadi.

Tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup pluit panjang, Prancis mengalahkan Jerman 1-0 di laga perdananya di Euro 2020.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Kimpembe, Hernandez, Rabiot (Dembele 90′), Kante, Pogba, Griezmann, Benzema (Tolisso 89′), Mbappe

Pelatih : Didier Deschamp

Jerman: Neuer, Ruediger, Hummels, Ginter (Can 87′), Gosens (Volland 88′), Kroos, Guendogan, Kimmich, Havertz (Sane 74′), Mueller, Gnabry (Werner 74′)

Pelatih : Joachim Low