Gol Tunggal Federico Chiesa Antar Juventus Kalahkan Chelsea 1-0

0
18

beritafakta.id Juventus berhasil  mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan ke 2 Grup H Liga Champions di Allianz Stadium, Italia pada, Kamis (30/9) dinihari WIB.

Meski tampil tanpa dua striker andalannya Alvaro Morata dan Paulo Dybala, Federico Chiesa tampil sebagai pahlawan berkat gol semata wayangnya bagi Si Nyonya Tua.

Chelsea mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Mereka coba mengancam lewat sepakan Mateo Kovacic dari luar kotak penalti pada menit ke-3. Namun, bola masih terlalu lemah hingga mudah ditangkap oleh Wojciech Szczesny.

Pada menit ke-6, Chelsea kembali punya peluang. Sepak pojok mendatar Marcos Alonso bisa disambar Romelu Lukaku, tetapi Szczesny dengan tenang mengamankan bola.

Juventus memperoleh peluang pertamanya pada menit ke-20. Kovacic melakukan kesalahan di daerah pertahanan Chelsea dan bola sukses direbut Federico Chiesa, yang langsung masuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, upayanya masih melebar dari gawang Edouard Mendy.

Pada menit ke-31, Adrien Rabiot berusaha mencetak gol lewat tembakan jarak jauhnya dari sisi kiri. Sayangnya, bola masih masih melambung tinggi.

Sejumlah serangan dilancarkan Bianconeri, tetapi mereka gagal mengkonversinya menjadi gol. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Diawal babak kedua Juventus akhirnya memecah kebuntuan melalui sepakan keras Chiesa usai mendapatkan umpan terobosan Federico Bernardeschi. Juventus unggul 1-0.

Tuchel mencoba mengubah permainan dengan memasukkan tiga pemain langsung yaitu Callum Hudson-Odoi, Trevoh Chalobah, dan Ruben Loftus-Cheek.

pada menit ke-82 Chelsea mendapat peluang, mendapaet sodoran bola dari Ross Barkley, Lukaku di posisi yang menguntungkan usai melepaskan diri dari Leonardo Bonucci. Namun, sepakan penyerang asal Belgia ini malah melebar.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup pluit panjang, Juventus pun menang 1-0 atas Chelsea.

Kemenangan ini membawa Juventus ke puncak klasemen Grup H dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Chelsea di urutan kedua dengan 3 poin.