Gol Tunggal Martin Odegaard Bawa Arsenal Menang Dikandang Burnley

0
5

beritafakta.id Arsenal berhasil meraih tiga poin kalah melawat ke kandang Burnley dengan skor 1-0 pada pekan kelima Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Sabtu (18/9) malam WIB.

Martin Odegaard mencetak satu-satunya gol untuk tim mikel Arteta lewat eksekusi tendangan bebas dengan kaki kirinya yang melengkung melewati pagar hidup Burnley untuk bersarang ke pojok kiri atas gawang yang tak terjangkau kiper Nick Pope pada menit ke-30.

Ini adalah gol pertama Odegaard untuk Arsenal sejak didatangkan secara permanen dari Real Madrid pada musim panas tahun ini.

Arsenal bahkan nyaris menggandakan keunggulan menjelang turun minum saat umpan tarik Nicolas Pepe disambut tembakan sentuhan pertama Emile Smith Rowe, tetapi sayang bola masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Diawal babak kedua, Burnley hampir menyamakan kedudukan, tembakan Johann Berg Gudmundsson bisa dihadang Gabriel Magalhaes. Bole muntah kemudian disambar Ashley Westwood, tetapi  terlalu lemah sehingga mudah dijinakkan kiper Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-59, Ramsdale melakukan penyelamatan apik dengan menepis bola tembakan kaki kanan Maxwell Cornet ke atas mistar gawang sehingga menjaga keunggulan Arsenal.

Di sisa pertandingan Arsenal terus menggempur pertahanan Burnley guna mencetak gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tidak berubah hingga laga usai.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Premier League dengan enam poin. Sedangkan Burnley terpuruk di peringkat ke-19 dengan satu poin.