Hasil Pertandingan Barcelona 1-2 Osasuna

0
58

beritafakta.id Dliuat dugaan Barcelona takluk dari tamunya Osasuna dengan skor 1-2 dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke 37 laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou pada hari Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Osasuna sama sekali tak gentar meski bermain di Camp Nou. Tim tamu sudah mengancam pertahanan Barcelona pada menit ke di menit ke-6. Jose Arnaiz melepaskan tembakan jarak jauh, namun kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen, berhasil menepisnya.

Publik tuan rumah sempat tersentak saat Osasuna mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke 15, Crossing Pervis Estupinan dari sisi kanan berhasil disambut Arnaiz dengan tembakan kaki kanan yang gagal diselamatkan Ter Stegen. 1-0 untuk Osasuna.

Memasuki menit ke-23, LionelMLionel memperoleh peluang emas untuk menyamakan skor. Sayang sepakannya masih dapat di gagalkan mistar gawang.

Barcelona dan Osasuna mendapat sederet peluang, namun hinggap wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang tercipta, 1-0 untuk keunggulan Osasuna atas Barcelona.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun, lagi-lagi penyelesaian akhir Lionel Messi dan kawan-kawan masih belum menghasilkan gol.

Memasuki menit ke 62 Barcelona berhasil menyamakan kedudukan, Berawal dari pelanggaran Raul Neves kepada Luis Surez, tendangan bebas yang dieksekusi Lionel Messi berhasil merobek jala gawang Osasuna. Skor menjadi 1-1.

Osasuna harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77 usai Enric Gallego mendapat kartu merah dari wasit karena menyikut Clement Lenglet.

Meski unggul jumlah pemain, namun Barca gagal menambah gol. Ironisnya, mereka justru kebobolan lagi di masa injury time. Lewat serangan balik, Enrique Barja memberikan umpan yang sukses dituntaskan Roberto Torres menjadi gol. 2-1 untuk Osasuna.

Di sisa laga, Barcelona coba menyamakan kedudukan, namun Osasuna berhasil menjaga keunggulan mereka hingga peluit panjang.

Berkat hasil ini, Barcelona dipastikan gagal menjadi juara La Liga musim ini setelah kalah bersaing dari Real Madrid. Sementara itu, kemenangan ini membuat Osasuna tetap di peringkat 11 dengan poin 51