IMM ITB-AD Jakarta Launching Ahmad Dahlan Peduli

0
95

Jakarta, beritafakta.id- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Institut Teknologi Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Jakarta, selenggarakan seminar bertajuk Mahasiswa dan Gerakan Sosial Pada Senin (07/11/22) di Auditorium Syafruddin Prawiranegara kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan launching Ahmad Dahlan Peduli, yaitu Lembaga Filantropi Islam yang dilahirkan sebagai wujud realisasi dari Tri kompetensi dasar IMM yaitu gerakan Humanitas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua IMM FEB ITB Ahmad Dahlan Nida Al Khoir, Direktur Ahmad Dahlan Peduli Kardian, SM.

Nida Al khoir dalam sambutannya mengatakan bahwa di luncurkannya Ahmad Dahlan Peduli merupakan wujud dari penanaman nilai-nilai Al Islam dan Ke muhammadiyahan serta internalisasi dari Tri kompetensi IMM yaitu Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas.

“Kami berharap dengan hadirnya Ahmad Dahlan peduli dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan gerakan sosial IMM dapat di rasakan oleh orang banyak” ungkap Nida.

Selain itu, Kardian selaku direktur Ahmad Dahlan peduli mengatakan bahwa lembaga ini akan berfokus kepada gerakan sosial yang akan berkelanjutan. “Kami akan berusaha membuat program-program yang manfaatnya dapat langsung dirasakan masyarakat dan tentunya program yang berkelanjutan ” ucap kardian.

Lebih lanjut agenda ini menghadirkan narasumber Dr. Eng. Saiful Anwar, SE, Ak, M.Si, CA, Direktur Pascasarjana ITB Ahmad Dahlan sekaligus General secretary Yayasan Wakaf Inovatif.

Saiful Anwar sangat mengapresiasi atas gerakan yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan bisnis Ahmad Dahlan Jakarta tersebut.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi atas lembaga Ahmad Dahlan Peduli ini, diusia yang sangat masih muda ini teman-teman sudah memikirkan bagaimana harus bermanfaat untuk masyarakat, terus lanjutkan Semoga ini menjadi amal ibadah bagi teman-teman IMM” kata Saiful Anwar.

Saiful Anwar menambahkan Bahwa yang terpenting dalam mengelola lembaga filantropi islam adalah mampu menganalisis Good Corporate Governance agar lembaga yang di dirikan dapat terus bertahan dan berkembang.

Selain itu Saiful Anwar juga berpesan “Lembaga yang teman-teman buat harus menerapkan prinsip maqasihid syariah yaitu memelihara agama, akal, jiwa, keturunan dan harta agar terarah, selain itu terus lah ber istiqomah dalam mengelola Lembaga ini” tutup Saiful Anwar.