Indonesia Tahan Imbang Thailand 1-1

0
12

Jakarta, beritafakta.id – Timnas Indonesia melanjutkan laga ketiga Grup A Piala AFF dengan bermain imbang 1-1 dengan Thailand dihadapan ribuan penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Indonesia unggul lebih dahulu melalui tembakan penalti Marc Klok pada menit ke-50’. Kemudian di babak kedua, Sarach Yooyen sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79’.

Hasil ini membuat Thailand masih bertengger di puncak klasemen grup A dengan raihan tujuh poin. Sementara timnas Indonesia bertengger di posisi kedua dengan raihan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Pada awal babak pertama, kedua tim menampilkan permainan saling serang. Timnas Indonesia mengandalkan Egy Maulana Vikri sebagai motor serangan, sedangkan Thailand curi kesempatan lewat counter attack yang berbahaya.

Di menit ke-24, Egy mendapatkan umpan silang yang bagus dari Pratama Arhan, namun sayang sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Thailand.

Pada menit ke 38 Timnas Indonesia harusnya sudah unggul 1-0 atas Thailand. Memanfaatkan kesalahan kiper Thailand, Witan berhasil merebut bola dari kaki Phuthawchueak dan berhasil berhadapan dengan gawang kosong. Namun sayang sontekannya masih melebar dari gawang Thailand. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua Skuad Garuda terus mencoba menekan Thailand. Akhirnya, permainan menekan itu membuahkan hasil karena Timnas Indonesia dihadiahi tendangan penalti dimenit ke 50. Marc Klok yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Indonesia unggul 1-0.

pada menit ke-62, Sanrawat Dechmitr melakukan pelanggaran keras kepada Saddil Ramdani yang baru main di awal babak kedua. Wasit lantas langsung mengeluarkan kartu merah kepada Sanrawat yang juga baru tampil di babak kedua.

Meski tertinggal dan kalah jumlah pemain, Timnas Thailand tidak patah arang. Skuat Gajah Perang bertahan dengan rapat dan sesekali melakukan serangan balik.

Hasilnya pada menit ke 79 Thailand berhasil menyamakan kedudukan. Melalui skema serangan balik, Sarach Yooyen bergerak ke tengah dari sisi kiri dan melepaskan tembakan keras. Bola sempat mengenai kaki Asnawi sebelum bola masuk ke gawang Nadeo. Skor sama kuat 1-1.

Indonesia terus menggempur Thailand di sisa waktu babak kedua. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup pluit panjang.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina pada pertandingan terakhir grup A pada (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila.