Indonesia Tempatkan Dua Wakil Di Babak Semifinal Orleans Master 2021

0
8

beritafakta.id Ganda campuran Indonesia berhasil menempatkan satu tempat di empat besar turnamen bulutangkis Orleans Masters 2021. Hasil ini didapat usai Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menang atas pasangan Selandia Baru Oliver Leydon-Davis/Anona Pak pada pertandingan perempatfinal, Jumat (26/3).

Berlaga di Palais des Sports, Zacha/Bela unggul jauh di gim pertama 21-11. Di gim kedua, juara Indonesia International Challenge 2019 itu juga memegang kendali pertandingan hingga memimpin dengan angka 11-7 dan 17-12. Tapi setelah itu permainan Zacha/Bela menjadi kurang tenang, lawan pun dengan cepat mengambil poin demi poin dan berhasil menyamakan kedudukan.
Setelah poin menunjukkan angka yang sama 17-17, kejar-mengejar pun terjadi hingga terjadi setting. Sebelum akhirnya petaka menghampiri pasangan Selandia Baru di kedudukan 23-23, Anona Pak mengalami cedera dan tidak mampu melanjutkan pertandingan. Zacha/Bela pun dinyatakan menang.
Pada babak semifinal hari Sabtu ini (27/3), Zacha/Bela akan ditantang wakil Denmark unggulan ketujuh Mathias Christiansen/Alexandra Bøje.
Selain ganda campuran, ganda putra Indonesia juga akan berlaga pada babak semifinal ini yang diwakili oleh  Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.