Inggris Bungkam Jerman Dua Gol Tanpa Balas

0
44

beritafakta.id Inggris memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2020 usao mengalahkan Jerman dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 dengan skor 2-0 di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (30/6) dinihari WIB.

Pertandingan sempat berakhir dengan skor 0-0 di 45 menit babak pertama, tapi negara berjuluk tiga singa ini mampu mengungguli tim panser jerman dibabak kedua melalui gol-gol Raheem Sterling dan Harry kane.

Peluang emas Jerman hadir di menit ke-8, setelah Goretzka dijatuhkan Declan Rice tepat di luar kotak penalti. Kai Havertz maju sebagai eksekutor tendangan bebas, namun hasilnya diblok lini belakang Inggris.

Inggris mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-16 dan ke-17 lewat sepakan LDR Raheem Sterling dan tandukan Maguire. Namun, Neuer masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang.

Pada menit ke-32, Timo Werner menerima through pass dari Kai Havertz dan tinggal berhadapan dengan Pickford di kotak penalti, namun sepakannya berhasil di blok dengan kaki oleh kiper Everton tsb. Skor 0-0 mengantar para pemain keruang ganti.

Jerman memasuki babak kedua dengan level kepercayaan diri yang sama dan nyaris membuka keunggulan ketika Havertz menyambar bola liar di tepian kotak penalti dengan sepakan voli, yang sayangnya bisa ditepis oleh Pickford ke atas mistar gawang.

Kebuntuan pertandingan berlanjut cukup lama hingga akhirnya pada menit ke-75 Sterling melanjutkan tugasnya sebagai satu-satunya pencetak gol Inggris di turnamen ini menjebol gawang Jerman untuk membawa tuan rumah memimpin.

Enam menit berselang Jerman nyaris menyamakan kedudukan, Thomas Muller memanfaatkan blunder Raheem Sterking yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Pickford, sayang tembakannya masih melebar ke sisi kiri.

Menit ke-86, Inggris akhirnya menggandakan keunggulan Jack Grealish mengirimkan umpan silang sempurna ke depan gawang. Kane menyambut bola dengan diving header untuk menaklukkan Neuer.

Jerman berusaha keras untuk bangkit, tapi waktu semakin menipis dan percobaan umpan silang akrobatik Goretzka gagal dijangkau Havertz pada menit pertama injury time sebelum peluit tanda laga usai berbunyi memastikan langkah Inggris ke perempat final.