Inter Milan Berhasil Merengkuh Trofi Scudetto Ke 19

0
57

beritafakta.id Inter Milan berhasil mengunci  gelar scudetto ke-19 merekai setelah mengalahkan Crotone 2-0, yang dibarengi hasil seri Atalanta 1-1 di markas Sassuolo pada minggu (2/5).

La Beneamata terakhir kali merengkuh gelar kasta tertinggi sepakbola italia itu 11 tahun silam dimana mereka juga mengawinkan gelar Liga Champions dan juga Coppa Italia.

Kemenangan itu membuat Inter mengoleksi 82 poin, unggul 13 poin dari Atalanta, Juventus, dan AC Milan yang sama-sama mengumpulkan 69 poin. Mengingat kompetisi tinggal menyisakan empat laga, yang artinya maksimal meraih 12 poin, maka perolehan angka Inter dijamin tidak akan tersusul.

Dua tahun setelah kembali ke Italia dan menerima pekerjaan di Inter, Antonio Conte mampu menyudahi paceklik trofi Nerazurri yang terakhir kali memenangi Coppa Italia pada 2011.

Conte melakukannya dengan meruntuhkan dinasti Juventus, yang ia bantu letakkan fondasinya pada musim 2011/12, dan memastikan dominasi scudetto Si Nyonya Tua terhenti di angka sembilan musim beruntun.

Dengan raihan gelar scudetto ke-19, Inter kini punya satu gelar lebih banyak dibandingkan rival sekotanya, AC Milan, yang sebetulnya menghabiskan setengah musim ini tak terkalahkan dan menguasai puncak klasemen.

“Kami sekarang lebih rileks dan gembira dengan apa yang sudah kami lakukan. Kami senang dengan diri sendiri dan untuk orang-orang yang sudah membawa Inter kembali ke puncak, juga untuk fans,” ucap Conte kepada 90 Minuto, yang dikutip situs resmi klub.

“Kesuksesan ini adalah salah satu pencapaian terbesar dalam karier saya. Bukan sebuah pilihan yang mudah bagi saya untuk bergabung Inter, di waktu ketika tim tidak biasa juara. Mereka tadinya juga sebuah tim rival langsung Juventus, mantan klub saya.”

Inter memastikan titel juara liga musim ini dengan sisa empat pertandingan. La Beneamata masih akan berhadapan dengan Sampdoria, AS Roma, Juventus, sebelum menutup musim di kandang sendiri melawan Udinese.