IOC Akan Memulai Perencanaan Skenario Untuk Olimpiade Tokyo 2020

0
40

Beritafakta.id, Tokyo – Pandemi virus corona membuat Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan membuat rencana skenario gelaran Olimpiade Tokyo, Jepang, yang rencananya akan dimulai pada 24 Juli 2020.

Ada beberapa skenario yang disiapkan IOC untuk Olimpiade Tokyo. Namun, strategi terakhir yang menjadi langkah IOC adalah dengan menunda Olimpiade hingga November 2020.

Namun, untuk memutuskan untuk menunda perhelatan Olimpiade Tokyo, IOC tidak mau tergesa-gesa. Masih ada periode selama empat minggu untuk berdiskusi tentang penundaan.

IOC EB menekankan bahwa pembatalan Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan menyelesaikan masalah atau membantu siapa pun. Karenanya, pembatalan tidak ada dalam agenda. Setelah pertemuan EB dengan Presiden IOC tersebut, Thomas Bach, hari ini menulis kepada komunitas atlet global untuk memberi mereka penjelasan tentang pendekatan IOC.

Dalam surat itu, Bach menyatakan sekali lagi bahwa menjaga kesehatan semua orang yang terlibat dan berkontribusi adalah prinsip dasar, dan mengatakan: “Kehidupan manusia didahulukan dari segalanya, termasuk pentas Olimpiade.

Sumber :

tokyo2020.org