Jaga Stamina Tubuh, Kapolda Banten Bersama PJU Polda Banten Lakukan Fun Bike dan Latihan Menembak

0
9

Serang,Beritafakta.id-Demi menjaga kebugaran tubuh, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim didampingi Wakapolda Banten, dan para Pejabat Utama Polda Banten melaksanakan Fun Bike disekitar wilayah Polda Banten yang dilanjutkan Latihan menembak di Lapangan pendek Polda Banten pada Selasa (20/02).

Dalam hal ini Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan, Kapolda bersama PJU Polda Banten mengambil titik start dari Lobi utama Mapolda dan finish di lapangan Tembak Pendek Polda Banten.

“Kegiatan olahraga Fun Bike ini selain menjaga kebugaran tubuh juga untuk menjaga kesehatan, kekebalan dan daya tahan tubuh, karena di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat yang diimbangi dengan pola makan seimbang serta istirahat yang cukup karena sangat penting untuk menjaga sistem imun tubuh,” tutur Didik.

Setelah melaksanakan Fun Bike Kapolda Banten dan Wakapolda Banten beserta PJU Polda Banten mengasah kemampuan menembak di lapangan tembak pendek Polda Banten.

Didik menambahkan bahwa salah satu materi yang dilatihkan adalah menembak dengan menggunakan senjata api jenis Laras Pendek.

“Dalam latihan ini, personel terlebih dahulu diingatkan untuk tetap menjalankan SOP terkait penggunaan senjata api pada setiap pelaksanaan tugas sehingga dapat menghindari kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan,” tutup Kabidhumas Polda Banten.

Reed..77