Jalani Pemusatan Latihan, Atlit Dayung Indonesia Lakukan Vaksinasi

0
77

beritafakta.id Atlet dayung Indonesia menjalani vaksinasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kelima atlit yang mendapat program ini sangat antusias dan semakin percaya diri dalam mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Jawa Barat dalam persiapan Sea Games 2021.

Program vaksinasi ini berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/3). Ini merupakan hari ketiga pelaksanaan vaksin. Adapun kelima atlet dayung yang disuntik vaksin adalah Mugi Harjito (30), Dedi Saputra (32), Spenstuber (31), Ramla (22), dan Sutrisno (33).

“Kita dari atlet dayung, kebetulan menjalani vaksin di Kemenpora. Senang bisa ikut vaksin, tentu tambah percaya diri ya saat nanti latihan siap untuk mengikuti event olahraga kedepan,” kata Mugi.

Mugi mengungkapkan dirinya bersama empat rekannya itu tidak mengikuti proses vaksinasi di Istora, Senayan beberapa waktu lalu. Dia menyebut, atlet dayung yang mengikuti vaksin di Istora merupakan atlet yang akan berangkat untuk mengikuti pra olimpiade. Sedangkan mereka dipersiapkan untuk SEA Games 2021.

“Yang vaksin pertama di Istora, GBK itu kebetulan anak-anak yang mau berangkat untuk pra olimpiade. Kalau kita (dipersiapkan) SEA Games,” ujarnya.

“Nah, mengapa sekarang berkesempatan ikut vaksin disini, karena kita persiapan mau try out bulan Mei, rencana ada dua tempat di Turki atau Thailand. Misalnya kita dipanggil untuk try out itu, kita sudah siap karena sudah di vaksin,” sambung Mugi.

Sementara itu, atlet dayung lainnya, Ramla mengatakan hal yang sama. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terkait program vaksinasi ini. “Terima kasih, tadi berjalan dengan lancar. Sebelum divaksin, mungkin persiapannya cukup istirahat. Setelah ini, akan kembali ke Pelatnas dan latihan,” jelasnya.