Jalur Puncak Ke Cianjur Ditutup, Kendaraan Dialihkan ke Jonggol

0
27

Cianjur,Beritafakta.id-Weekend pasca lebaran Idul Fitri, arus lalulintas dari Cianjur menuju Puncak ditutup akibat volume kendaraan yang padat di kawasan puncak, Sabtu (15/5/2021). Arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Pantauan awak media sekitar pukul 13.30 WIB, arus dari arah Cianjur menuju puncak tepatnya di bundaran tugu lampu gentur masih ditutup. Kendaraan roda empat diarahkan untuk melalui jalur alternatif, sedangkan sepeda motor masih bisa melintas melalui sela kerucut pembatas.

Terlihat beberapa pengendara memiliki memarkirkan mobilnya sebelum bundaran untuk menunggu arus ke Puncak kembali di buka.

KBO Lantas Polres Cianjur Iptu Yudhistira, mengatakan penutupan arus dilakukan mulai pukul 11.00 Wib, pasalnya arus lalulintas di kawasan puncak padat akibat membludaknya wisatawan.

“Di puncak padat, sehingga dari pos 8 Cepu atau bundaran Tugu Lampu Gentur diberlakukan penutupan arus,” ucap dia, Sabtu (15/5/2021).

Dia mengatakan arus kendaraan menuju puncak sementara dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

“Petugas siaga dan mengarahkan pengendara yang mau ke arah Puncak, Bogor, ataupun Jakarta untuk melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi,” kata dia.

Yudistira menambahkan untuk mengurai arus kendaraan di kawasan puncak, rencananya petugas memberlakukan one way. Arus menuju puncak pun akan kembali dibuka usai lalulintas kembali lengang.

“Rencananya diberlakukan one way, dari arah Cianjur menuju Bogor. Kami masih koordinasi untuk persiapan one way,” pungkasnya.

Kusno Indra Putranto /reed..77
(ern/ern)