Japanese Ice Coffee, Kopi Dingin Yang Berbeda Dengan Coldbrew

0
34

beritafakta.id Hai para penikmat kopi, kalau bisa dengan yang hangat mungkin kopi dingin bisa menjadi alternatif untuk menemani saat bekerja atau pun santai, kali ini kita akan mencoba membahas tentang Japanese Iced Coffee

Berbeda dengan cold brew sebagian orang sudah lebih dulu mengetahuinya,  ya Cold brew dingin karena diseduh air dingin lalu dimasukan ke kulkas dan membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya, Maka Japanese Iced Coffee mungkin bisa menjadi  asolusi bagi para pecinta kopi yang ingin menikmati minum es kopi dalam waku singkat.

Dengan semakin banyaknya orang-orang yang tertarik dengan kopi, maka semakin banyak pula berbagai experimen dilakukan untuk menemukan cara baru untuk menikmati kopi.

Japanese Iced Coffee tidak memerlukan alat cold brew atau coffee dripper yang seperti layaknya membuat kopi dingin selama ini. Hanya diperlukan sebuah dripper yang biasa dipakai dalam metode pour over V60.

Semua pecinta kopi pasti tau dengan metode manual brewing pasti memiliki dripper ini. Selain dripper diperlukan juga paper filter karena cara membuat Japanese Iced Coffee hampir mirip dengan pour over yang biasa digunakan.

Meskipun tekniknya terdengar sederhana, namun kopi dingin yang satu ini menghasilkan cita rasa jenius yang tak main-main.

Perbedaan yang paling mencolok antara metode pour over V60 biasa dengan Japanese Iced Coffee adalah di dalam pembuatan kopi dingin ini rasio air yang digunakan setengahnya digantikan dengan batu es. Sedangkan pada pour over V60 biasa tidak menggunakan batu es.

Bagian terbaik dari menikmati es kopi dengan metode ini adalah kamu tak memerlukan alat-alat mewah dan menunggu dalam waktu yang lama.

Kamu juga dengan mudah membuatnya dalam waktu yang singkat. Serta kesegaran es kopi ini sangat terjaga karena kamu bisa menggunakan biji terbaik yang baru disangrai dan tak perlu menikmatinya setelah didiamkan semalam suntuk seperti layaknya cold brew.