Jelang Perayaan Nataru, DPP Permana Minta Masyarakat Hindari Prilaku Intoleran, Radikalisme dan Aksi Teror

0
12

Jakarta, beritafakta.id- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pergerakan Milenial Nusantara (Permana), Khoirul Abidin mengapresiasi langkah maksimal Polri dalam kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

“Tentunya, kami mengajak kepada segenap elemen masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban menjelang Nataru serta momentum ini dijadikan semangat toleransi antarumat dalam membangun persaudaraan kemanusiaan,” kata Cak Abid saat dimintai keterangan, di Jakarta Pusat, Kamis (22/12/22).

Mari bersama – bersama turut menyambut Natal dan Tahun Baru dengan semangat gotong royong, kebersamaan, kesatuan dan toleransi,” tegas Cak Abid.

Cak Abid yang juga Ketua DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untk menjadikan momentum perayaan Nataru sebagai sumber untuk mempererat persatuan dan kesatuan, dan menjauhi prilaku intoleran, radikal, bahkan aksi teror.

Cak Abid mengajak kepada masyarakat hendaknya hindari sikap intoleran, apalagi tidak menghargai perbedaaan ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara. Mari kita bersama – sama pertahankan jati diri Indonesia sebagai bangsa yang moderat, toleransi dan menghargai perbedaaan dalam semangat Bhineka Tunggal Ika dan NKRI”, tegas Cak Abid.

Semangat toleransi dan persatuan seharusnya menjadi modal utama untuk menumbuhkan persatuan kebangsaan dalam keberagaman yang berbeda,” ujar Cak Abid.

Selamat hari Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, terutama untuk semua saudara-saudara yang beragama Kristiani di manapun berada, Mari terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai bangsa dalam bingkai khebinekaan”, tutupnya.