Jelang Piala AFF, Timnas Indonesia Lakukan TC Di Turki

0
3

beritafakta.id Timnas Indonesia telah tiba di Antalya, Turki pada Jumat (12/11) pukul 10.45 waktu setempat. Sebelum tiba di Antalya, skuad Garuda terlebih dahulu transit sebentar di bandara Istanbul setelah melakukan perjalanan selama 12 jam dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Seperti diketahui, Evan Dimas dan kawan-kawan melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan menghadapi dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

“Alhamdulillah saat ini kami telah tiba di Antalya, Turki. Kami langsung istirahat dan bersiap untuk menjalani latihan perdana sore nanti disini. Saya dan rekan-rekan dalam kondisi oke setelah melakukan perjalanan cukup panjang dari Jakarta,” kata Evan Dimas.

Sementara itu, dua pemain yang sedang berkarier di klub Eropa yakni Egy Maulana (FK Senica) dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung di Antalya, Turki. Namun, salah satu pemain yakni Syahrian Abimanyu yang merupakan gelandang dari Johor Darul Ta’zim batal berangkat ke Turki karena mengalami cedera hamstring.

Skuad Garuda direncanakan akan langsung memulai latihan di Antalya, Turki pada sore hari pukul 16.30 waktu setempat. Selama melaksanakan pemusatan latihan di Antalya Turki, skuad Garuda menginap di Limak Arcadia Sport dan tetap menaati protokol kesehatan dengan baik.

Anak asuh Shin Tae-yong berada di Turki hingga 1 Desember mendatang, setelah itu mereka akan terbang ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2020. Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup B bersama Kamboja, Laos, Vietnam, dan Malaysia.