Jokowi: Pelantikan Presiden Berlangsung Sederhana dan Hikmat

0
72
Penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tetapi juga tanpa mengurangi kehikmatan dan keagungan acara itu," kata Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/10). Foto: Istimewa

Jakarta, Berita-fakta.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Minggu (20/10), akan berlangsung dengan sederhana dan hikmat.

“Tadi Ketua MPR beserta seluruh pimpinan MPR menyampaikan undangan untuk pelantikan 20 Oktober mendatang, saya juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan upacara dan perayaan di dalam pelantikan dilakukan sederhana saja tetapi juga tanpa mengurangi kehikmatan dan keagungan acara itu,” kata Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/10).

Sementara, Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut, karena pelantikan Presiden merupakan acara MPR, pihaknya berkepentingan untuk melangsungkan secara hikmat tanpa gangguan apapun.

“Makanya, kami imbau adik-adik mahasiswa, seluruh masyarakat Indonesia agar ikut menjaga kehikmatan,” ujar Bamsoet.

Bambang mengatakan, kesuksesan acara pelantikan tersebut juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. “Ini akan memberikan pesan positif kepada dunia internasional dan itu akan membantu perekonomian kita,” lanjut dia.

Dengan ekonomi yang baik, lanjut dia, sama dengan membantu rakyat. “Jadi, pesannya jelas bahwa kami di MPR ingin acara ini berlangsung hikmat dan agung sebagaimana disampaikan Bapak Presiden,” tukas Bambang.

Wartawan: Purwanto