Kapten Timnas Spanyol Sergio Busquets Positif Covid-19

0
5

beritafakta.id Kapten tim nasional Spanyol, Sergio Busquets, dinyatakan positif terpapar Covid-19 tepat delapan hari sebelum pertandingan perhelatan Euro 2020.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu itu tidak menunjukkan gejala, namun ia keluar dari skuad untuk sementara waktu.

Selain Busquets semua punggawa timnas Spanyol yang lain dites negatif Covid-19, namun mereka akan diisolasi sampai menyelesaikan tes lebih lanjut.

Akibat Busquets terpapar Covid-19 membuat membuat ​​Spanyol membatalkan pertandingan persahabatan terakhir mereka melawan Lithuania, Rabu (9/6).

“RFEF dengan menyesal mengumumkan bahwa kapten Sergio Busquets menerima hasil positif dalam tes PCR terakhir yang dilakukan pagi ini di kamp tim nasional di Las Rozas,” demikian pernyataan tim nasional Spanyol dilansir dari Goal.

“Anggota grup lainnya dinyatakan negatif.”

“Layanan medis Federasi mengambil semua tindakan yang diperlukan sesuai dengan protokol yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dan UEFA, sehingga sang pesepakbola telah meninggalkan grup dengan sarana-sarana medis.”

Spanyol memulai pertandingan fase Grup E pada Euro 20201 melawan Swedia di Seville pada 14 Juni, sebelum melawan Polandia (20 Juni) dan Slovakia (23 Juni) mendatang.