Kesbangpol Kabupaten Tangerang Adakan Webinar, Peningkatan Pendidikan Politik Masyarakat 2021

0
47

TANGERANG,beritafakta – Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tangerang menggelar webinar “Pendidikan Politik Masyarakat Bagi Partai Politik Meraih Kualitas Demokrasi”, yang diadakan di kantor DPC PKB Kabupaten Tangerang, Jumat (20/08/2021), acara di mulai pukul 14.30 wib, masyarakat dapat menyaksikan melalui zoom meeting dan kanal youtube Kesbangpol Kabupaten Tangerang.

Hadir pada acara tersebut, Sekjen DPC PKB Kabupaten Tangerang H.Ahmad Baidowi, S.Pdi sekaligus Narasumber 1, Andi Aswin Manggabarani (Analis Kebijakan Ahli Muda Ditjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri ) sebagai Narasumber ke 2, Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang, H.Arief Rachman Taufik, Kepala Seksi Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Kabupaten Tangerang Hj. Srigeneti, serta anggota DPC PKB Kabupaten Tangerang.

Disampaikan oleh narasumber 1, H.Ahmad Baidowi S.Pd.i menyampaikan materi, yaitu : “Pendidikan politik adalah sebuah disiplin ilmu, dimana mengubah prilaku seseorang menjadi lebih baik, pada saat ini politik menjadi hal yang mendominasi, karena berbagai aspek formal maupun non formal tidak lepas dan tidak bisa dihindari dari pengaruh kebijakan politik. Salah satu cara atau upaya menjadikan politik di negeri kita, harus diawali dengan niat yang tulus dan dijadikan motivasi untuk ibadah, sehingga akan melahirkan produk produk politik yang bermanfaat untuk masyarakat, yang disebut politik berkarakter”, paparnya.

Selanjutnya narasumber ke 2, Andi Aswin Manggabarani, menyampaikan materi secara sistematis dan terstruktur, dengan pemaparan materi yakni, “Peran Partai Politik Dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Politik”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab. Rezha Gahara Purnamayana S.Pd (Ketua PAC PKB Kecamatan Tigaraksa) sebagi penanya pertama, yang bertanya kepada narasumber, terkait Kepribadian seorang pemimpin yang berazaskan demokrasi.

Usai acara Andi Aswin Manggabarani menyampaikan, “apresiasi yang tinggi kepada Kesbangpol Kabupaten Tangerang dan DPC PKB Kabupaten Tangerang, yang telah menyelenggarakan acara ini. kepada media andi juga menyampaikan bahwa sasaran diadakan acara ini, agar masyarakat dilapisan bawah tingkat desa dapat memahami dan mengetahui pentingnya pergi ke TPS.

Dan masyarakat dapat mengetehaui tentang hak konstitusinya. Andi berpesan kepada partai politik, agar mampu bertransformasi menjadi partai politik kelas dunia (mampu memecahkan masalah yang ada dimasyarakat)”, dan berpesan kepada masyarakat, “agar masyarakat mampu untuk memilih pemimpin yang dapat membangun daerahnya dan mampu untuk membaca visi misi serta program program orang yang akan dipilih, sehingga orang yang dipilih betul betul mempunyai kapasitas dan kualitas untuk mewakili”, tandasnya.