Ketua Umum DPP PKB Targetkan 2 Besar Pada Pemilu 2024

0
16

JAKARTA,beritafakta – Ditafsirkan bahwa pemilu hampir di ambang pemilihan. Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menargetkan partainya masuk dua besar di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 karena itu kader partai tersebut harus mempersiapkan diri sejak dini untuk mencapai target elektoral tersebut.

Apakah Abdul Muhimin ikut mencalonkan diri menjadi Pilpres. belum tahu. Tentu, mereka akan meneruskan perjuangan KH, Abdul Rahman Wahid. Karena partai PKB sempat jaman KH. sempat menjadi panutan yang lain.

“Kita bersyukur berbagai hasil survei posisi PKB cukup bagus, ada di tiga besar bahkan ada yang menyebutkan dua besar. Sampai pemilu nanti, kita harus memenangkan pemilu, minimal bisa rebut juara dua pada Pemilu 2024,” kata Muhaimin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (29/08/2021)

Hal itu dikatakannya saat memberikan arahan secara virtual pada Pengukuhan dan Penandatanganan Pakta Integritas DPC PKB se-Sulawesi Tenggara (Sultra), serta “Coaching Clinic” Pencalegan Dini DPW PKB di Kota Kendari, Sultra, Sabtu.

Muhaimin mengatakan, PKB harus bisa menjadi kekuatan pembaharu dan pembeda serta menjadi jalan keluar atau harapan baru di tengah kondisi stagnasi politik, ekonomi, dan berbagai ancaman akibat pandemi COVID-19.

“Saya melihat akan terjadi ada pemerintah daerah yang tidak berdaya mengatasi keadaan sulit karena cara kerjanya salah. DPC-DPC PKB harus terus mencermati kinerja pemerintahan di daerah masing-masing,” ujarnya.