Ketua Umum YBI, Serahkan Formulir Pendaftaran Bacabup Pilkada Brebes ke3 Partai

0
41

BREBES,, BERITAFAKTA.ID – Wahyu Surya Gading, ketua umum Yayasan Buser Indonesia (YBI), telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Brebes. Pendaftaran dilakukan dengan menyerahkan formulir ke 3 partai politik, yaitu DPC Gerindra, Partai PKB, dan PAN, pada Senin (20/5).

Kunjungan pertama Wahyu Gading dilakukan ke kantor DPC Gerindra Brebes, disambut oleh Wurja, ketua DPC Gerindra Brebes, diiringi oleh para pendukung dan simpatisan, sambil naik becak.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran, Wahyu Gading beserta Oping Maryono, ketua DPC Buser Indonesia Brebes, berharap dapat memperoleh rekomendasi dari Partai Gerindra.

“Saya berharap mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra setelah melalui proses seleksi,” ujar Wahyu.

Alasan pendaftaran Wahyu sebagai calon bupati di Pilkada Brebes adalah karena ketertarikan dan tekadnya untuk membawa perubahan positif bagi masyarakat Brebes.

“Saya tertarik dengan Kabupaten Brebes karena dari tiap perubahan kepemimpinan di Brebes dari hari-kehari dari tahun-ketahun hanya itu-itu saja. Saya berharap dengan kepemimpinan baru akan ada perubahan dan kemajuan yang lebih baik untuk Kabupaten Brebes,” tambahnya.

Wahyu Gading berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Brebes apabila terpilih sebagai Bupati.

Dengan langkah ini, Wahyu Gading siap melanjutkan perjalanan menuju tahap selanjutnya dalam Pilkada Brebes.

Wurja, ketua DPC Gerindra Brebes, menyatakan bahwa partainya telah menerima 9 formulir pendaftaran dari calon bupati dan wakil bupati, dengan rincian 4 calon bupati dan 5 calon wakil bupati.

“Hingga saat ini, kami telah menerima 9 formulir pendaftaran. Batas akhir penyerahan formulir pendaftaran untuk Partai Gerindra adalah tanggal 8 Juni mendatang,” jelas Wurja.

Proses rekomendasi calon dari Partai Gerindra akan melalui tahapan rekapitulasi, seleksi, dan pengiriman hasil seleksi ke DPD dan DPP.

“Kami akan merekap dan menyeleksi calon, kemudian hasil seleksi akan dikirim ke DPD dan DPP. Selanjutnya, kami akan menunggu keputusan dari DPP,” ungkap Wurja.

Rusmono