Ketum HMI Cabang Pandeglang 2014 – 2016 : Tema Milad HMI ke-76 Kali ini “Khidmat HMI Untuk Masa Depan Peradaban”

0
76

PANDEGLANG,Beritafakta.id-Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pandeglang Periode 2014 – 2016, Dede Abdurrahman menjelaskan, kata ‘khidmat’ tersebut artinya sebuah proses dari perjalanan lini masa HMI.

“Khidmat HMI ini adalah apa yang HMI selama ini lakukan, apa sumbangsih yang telah HMI lakukan mulai dari masa order lama, order baru, reformasi sampai saat ini,” ucap Dede kepada Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Banten Bersatu (JBB), Minggu (5/2/2023).

Sementara ‘masa depan peradaban’ merupakan harapan dari HMI yang dituangkan dalam tema Milad kali ini. Dede Abdurrahman mengatakan, pihaknya berharap HMI selalu memberikan kebermanfaatan kepada negara.

“Masa depan peradaban artinya dengan milad ke 76 ini, harapan HMI pastinya adalah bagaimana HMI tidak berhenti memberikan sumbangsihnya kepada negara, khususnya membantu negara, mengjawab, dan menerjemahkan masa depan,” terang Ketua Umum HMI Periode 2014 – 2016 itu.

Masih dikatakannya, bahwa Milad HMI ke-76 diperingati pada 5 Februari 2023. Hal layak umum perlu mengetahui bahwa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi keislaman yang bersifat independen. Hingga saat ini HMI masih eksis dan terus berkembang di berbagai universitas yang ada di Indonesia.

“Organisasi ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 14 Rabiul Awal 1366 H bertepatan dengan tanggal 5 Februari 1947. HMI terbentuk atas prakarsa Lafran Pane beserta 14 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Islam yang sekarang bernama Universitas Islam Indonesia,” papar Dede Abdurrahman.

Oleh karena itu, ungkap Dede ditetapkanlah hari Rabu Pon 1878, 15 Rabiulawal 1366 H, tanggal 5 Februari 1947 berdirinya organisasi Himpunan Mahasiswa Islam disingkat HMI dengan tujuan mempertahankan Negara Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia.

“Selain itu juga tujuannya menegakkan dan mengembangkan ajaran agama Islam,” pungkasnya.

Reed..77