Ketum LMP Menghadiri Pembukaan Turnamen Taekwondo Piala Walikota Tangsel

0
156
ASDA I Kota Tangsel, DR. Rahmat Salam saat memberikan sambutan pada Turnamen Tae Kwon Do Piala Walikota Tangsel, Minggu, 27/10/2019, di Global Islamic Serpong. Foto: Istimewa

TANGSEL, Berita-fakta.co.id – LMP (Laskar Merah Putih) Markas Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bekerjasama dengan Pemkot Tangsel, KONI Tangsel dan  LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ) menggelar Turnamen Tae Kwon Do Piala Walikota Tangerang Selatan, di GIS (Global Islamic School) Kelurahan Buara, Kecamatan Serpong, pembukaan dilaksanakan 27 Oktober 2019.

Turnamen Tae Kwon Do Piala Walikota Tangerang Selatan ini digelar berkenaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2019. ”Wujudkan Prestasi Anak Indonesia” menjadi thema dalam pagelaran turnamen ini, kata Masruri Bejo, Ketua LMP Kota Tangerang Selatan.

Hadir dalam Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung, SH., Kepala Markas Daerah (Kamada) Banten  Erwin Subroto, SE., MM., Kadispora Tangsel E. Wiwi Martawijaya, Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Tangerang Selatan Aldrin Ramadian, dan ASDA I DR. Rahmat Salam, MSi., yang sekaligus membuka secara resmi Turnamen Tae Kwon Do, menggantikan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany, SH., MH., yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan DR. Rahmad Salam, MSi., berharap semoga atlet-atlet yang bertanding hari ini bisa menjadi atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kota Tangerang selatan dimasa yang akan datang bahkan mungkin akan jadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Terus berlatih jangan cepat puas dan kepada seluruh jajaran Laskar Merah Putih Kota Tangerang Selatan, teruskan kiprahmu dan buktikan pengabdianmu bagi Tangerang Selatan,” sambung Rahmad Salam.

Di tempat yang sama, Kamada Banten Erwin Subroto, mengatakan melalui kegiatan olahraga inilah akan terbetuk generasi kesatria dan olahragawan yang menjujung tinggi sportifitas, jauh dari narkoba atau obat-obat terlarang, jauh dari paham radikalisme dan terorisme sehingga mereka menjadi generasi cinta tanah air dan cinta Pancasila, NKRI.

“Laskar Merah Putih  lahir sebagai benang penyulam NKRI untuk mempersatukan seluruh elemen masyarakat yang mempunyai motto pengabdian, kerakyatan, dan solidaritas. Pengabdian adik adik atlet turnamen Tae Kwon Do yang bertanding hari ini,  saya percaya akan menjadi generasi yang berguna yang taat pada kejujuran dan sportifitas, selamat berjuang bagi para atlet,” tegas Erwin Subroto.

Sementara itu, Ketua Umum LMP H. Adek Erfil Manurung menyampaikan apresiasi yang besar kepada LMP Macab Tangsel dan jajarannya  yang telah berhasil bekerjasama dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya sehingga penyelelenggaraan kegiatan Turnamen  Taekwondo ini bisa berjalan dengan baik disambut antusias masyarakat dan para atlet.

“Saya berpesan kepada para pecinta olah raga Tae Kwon Do, dengan kemampuan bela diri tersebut, gunakanlah hanya untuk membela diri, membela keluarga dan juga membela bangsa dan negara. Saya juga berharap, para genersi muda ini dapat berprestasi yang tinggi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Terakhir saya juga berharap kepada Pemerintah daerah untuk memperhatikan dengan baik para atlet yang berprestasi, agar para atlet akan makin dapat meningkatkan prestasinya,” harap  Adek Erfil.

Penulis: Iskandar P Hadi