Khabib Nurmagomedov Pensiun Dari UFC

0
49

beritafakta.id Petarung bela diri campuran MMA Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari ajang UFC

. Pertarung asal Rusia tersebut mengumumkan dirinya pensiun usai menjalani pertandingan pemungkas kontra Gustin Geatjhe. Bertarung di Flash Forum, Yas Island, Abu Dhabi, UEA, Minggu (25/10), Khabib menang dua ronde dengan technical submission.

“Saya sudah berjanji kepada semua orang yang saya cintai, bahwa itu adalah pertarungan terakhir saya dan saya layak menikmati kegemilangan 29 kemenangan dari 29 pertarungan,” kata Khabib seusai pertarungan.

“Ini menjadi pertarungan terakhir saya. Saya tidak mungkin datang ke sini tanpa ayah. Saat UFC menelpon saya dengan Justin, saya harus bicara dengan ibu selama tiga hari. Saya janji padanya ini yang terakhir,” ucap Khabib.

Seperti diketahui sang ayah AbdulManaf Nurmagomedov meninggal karena komplikasi penyakit jantung serta virus Corona pada bulan Juni lalu, AbdulManaf lah melatih Khabib bertarung sejak usia dini.

Khabib memulai karier sebagai petarung MMA pada 2008. Salah satu pertarungan yang paling menyita perhatian yang dijalaninya adalah saat menghadapi legenda oktagon, Conor McGregor pada 6 Oktober 2018.

Khabib pensiun dari UFC 254 dengan meninggalkan rekor sempurna dengan 29 kali bertanding dan tanpa pernah kalah sekalipun dan memegang sabuk juara gelar juara dunia kelas ringan.