Lapas Brebes Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Massal GRATIS, Jelang HBP ke-60

0
31

Brebes, Beritafakta.id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang membutuhkan pengobatan dan penanganan medis sebagai bagian dari semarak menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP)  ke-60 Tahun 2024. Kegiatan dengan tema “Pemasyarakatan Sehat” ini dilaksanakan bekerja sama dengan Puskesmas Brebes Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes pada, Jumat (19/04).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Oky Trisna Hananto selaku Kasi Binadik Giatja, Kasubsi Perawatan, Sriyanto, Dokter Lapas Brebes, dr. Endang Maryani dan Staf Pengolah Data Kesehatan, Petty Juniarti untuk memantau berjalannya kegiatan. Pemeriksaan kesehatan ini sendiri mencakup berbagai aspek, termasuk pemeriksaan fisik umum seperti tekanan darah serta pemeriksaan kesehatan lainnya.

Petugas medis dari Puskesmas Brebes didampingi oleh dr. Endang Maryani  melakukan pemeriksaan dengan cermat, memastikan setiap warga binaan yang membutuhkan pemeriksaan dan pengobatan mendapatkan penanganan yang maksimal.

Sementara itu, Isnawan selaku Kalapas Brebes secara terpisah, menyatakan bahwa kesehatan warga binaan merupakan prioritas utama dan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau kondisi kesehatan warga binaan secara rutin dan mendeteksi dini potensi masalah kesehatan. Isnawan berharap kerja sama dan sinergitas dengan Puskesmas Brebes Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes dapat terus berlangsung dengan baik sehingga dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada warga binaan.

Warga binaan sangat antusias dengan kegiatan ini. Banyak dari mereka yang merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan seperti ini. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mendiskusikan masalah kesehatan mereka dengan tenaga medis yang hadir. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Lapas Brebes terhadap kesejahteraan warga binaan pemasyarakatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kondisi kesehatan warga binaan dapat terus terjaga dengan baik.

Pemeriksaan kesehatan ini akan terus dilaksanakan secara berkala sebagai bagian dari kerjasama dengan Puskesmas Brebes dan program kesehatan di Lapas Kelas IIB Brebes. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga binaan dan membantu mereka menjalani masa pembinaan di Lapas Brebes dengan lebih sehat dan produktif.***