Lima Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

0
3

Jakarta, beritafakta.id- Sering dikonsumsi saat musim panas, ternyata es batu memiliki manfaat yang luar biasa terdapat kesehatan dan kecantikan. Perlu diketahui bahwa es batu merupakan bahan minuman yang mudah kita dapatkan di rumah.

Es batu digadang-gadang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit wajah maupun kecantikan.

Pasalnya, es batu dapat meredakan ruam kemerahan akibat jerawat dan juga mengatasi mata panda yang kerap membuat kita tidak percaya diri.

Dilansir dari Portal Jember Pada Sabtu, 4 Mei 2022, Bisa Bikin Glowing! Ini 7 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Wajah.

Lantas apakah hanya itu saja manfaat es batu untuk kesehatan kulit wajah dan kecantikan?

Simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Menjadi obat alami penderita penyakit rosacea Penyakit Rosacea adalah kulit kemerahan yang ada pada wajah.
    Penyebabnya bisa macam-macam. Bisa karena alkohol, alergi makanan, paparan sinar matahari dan lainnya. Mencuci muka dengan air es membantu wajah kamu lebih tenang dan tidak mudah iritasi, sehingga mencegah timbulnya rosacea.
  2. Membuat wajah lebih segar. saat bangun tidur Seringkali wajah terlihat bengkak saat bangun tidur.
  3. Mengurangi mata panda. Mata panda disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar. Dengan mencuci muka rutin dengan air es, sangat efektif untuk mengurangi pembngakan pembuluh darah.
  4. Menyamarkan bekas jerawat. Jerawat yang membandel terkadang sulit untuk dihilangkan bekasnya. Dengan mencuci muka rutin dengan air es, bisa menghindari kulit yang terlalu lembab yang jadi salah satu faktor timbulnya jerawat.
  5. Pori-pori terbuka dengan baik. sehingga lebih mudah menyerap produk skincare. Dengan mencuci muka dengan air es, bisa dengan mudah membuka pori-pori yang tersumbat kotoran dan bakteri sehingga ketika sudah dibasuh, pori-pori dapat maksimal menyerap produk skincare yang kita pakai.

Demikian 5 manfaat es batu untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Untuk pemakaian jangka panjang pastikan untuk menambahkan air bersuhu normal agar tidak terjadi iritasi.