Liverpool Bekuk Burnley Tiga Gol Tanpa Balas

0
6

beritafakta.id Liverpool kembali menjaga asa untuk lolos ke Liga Champions musim depan setelah mengalahkan tuan rumah Burnley 3-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Turf Moor Stadium, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Gol kemenangan klub berjuluk The Reds masing-masing dicetak oleh Roberto Firmino menjelang akhir babak pertama serta dua gol di babak kedua melalui tandukan Nat Philips dan sontekan Chamberlain menjelang babak kedua berakhir.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi keempat klasemen dengan 66 poin dan unggul selisih gol atas Leicester City yang harus turun ke urutan kelima klasemen sementara.

Liverpool langsung mendapat peluang pada menit ke dua, crossing Andrew Robertson dari sisi kiri tak berhasil dihalau oleh barisan belakang Burnley dan jatuh di kaki Sadio Mane namun sepakan pemain asal Senegal itu masih melebar.

Setelahnya serangkaian peluang emas didapat Liverpool, mulai dari Sadio Mane hingga Mohamed Salah. Namun, kembali belum ada yang mampu menghasilkan gol.

Kebuntuan tim tamu baru terpecahkan saat akan memasuki Injury Time babak pertama, berawal dari manuver Andrew Robertson, kiriman umpan sang bek sayap dapat diselesaikan dengan apik oleh Roberto Firmino untuk membuka keunggulan Liverpool, skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Burnley langsung menekan pertahanan Liverpool. Chris Wood mampu mengecoh Phillips dan melepaskan sepakan ke arah gawang, yang bisa diamankan Alisson Becker.

Liverpool pun sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0, Sadio Mane mengirimkan umpan dari sisi kanan pertahanan Burnley yang langsung ditanduk oleh Nat Philips ke gawang Norris.

Kebobolan dua gol Burnley langsung menekan, dimenit ke-64, Chris Wood mengancam gawang Liverpool tapi sepakannya masih tepat di pelukan Alisson. Begitupun dengan peluang Di menit ke-68, Sundulan Ben Mee yang hampir masuk kegawang masih mampu dihalau Nat Philips dengan kepalanya tepat digaris gawang.

Di pengujung laga sang pemain pengganti Alex Oxlade Chamberlain mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke 88 sekaligus mencetak gol perdananya dimusim ini lewat sepakan kaki kirinya.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup pluit panjang, Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool atas tuan rumah Bunrley.